• Berita Terkini

    Selasa, 16 Januari 2018

    Pastikan Tol Pejagan-Semarang Difungsikan Juni 2018

    HERMAS PURWADI / RADAR SLAWI 
    TEGAL -  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan tiga ruas tol mulai dari Pejagan, Brebes, hingga Semarang sudah bisa dilalui untuk arus mudik lebaran 2018, meski masih ada pengerjaan yang lambat.

    Ditemui saat sidak dilintasan tol Desa Pedagangan Adiwerna, Senin ( 15/1/2018) kemarin dia berupaya akan terus melakukan kontrol percepatan setiap bulan sekali, khususnya dijalur yang pengerjaannya dinilai masih lamban.

    " Arus mudik 2018 sudah bisa digunakan sampai Semarang. Semua lintasan penggubing sudah diharapkan terambiung," ujar Basuki  usai mengecek pengerjaan ruas tol Pejagan-Pemalang di Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna. Dia menegaskan , pengerjaan ruas Pejagan-Pemalang sepanjang 37,3 kilometer (km) sudah mencapai 88,5 persen dan rencana selesai Maret 2018. Kemudian Pemalang - Batang sepanjang 39,2 km pengerjaannya baru mencapai 58 persen, dan Batang - Semarang (74 km) sudah mencapai 67,7 persen dan ditargetkan selesai Juni 2018.

    Diakui Basuki, dari ketiga ruas tersebut pengerjaan ruas Pemalang-Batang terbilang yang paling lambat karena kondisi teknisnya. "Pemalang-Batang ini progresnya agak lambat. Saya minta minimal sudah fungsional Juni 2018," cetusnya. Untuk memastikan kesiapan dilalui saat arus mudik, Basuki mengaku akan terus mengecek perkembangan pengerjaannya. Mulai  Maret, April, Mei, Jun pengecekan berkala akan dilakukan. (her)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top