Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Kamis, 18 Januari 2018

    MTs Prembun Berubah Nama Menjadi MTs N 7 Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  MTs Negeri Prembun kini telah berubah nama menjadi MTs Negeri 7 Kebumen. Seiring dengan perubahan nama tersebut, pihak sekolah diharapkan  selalu berinovasi dan mampu menunjukkan prestasi. Salah satu keunggulan madrasah yakni para siswa akan lebih banyak mengenyam pendidikan agama bila dibandingkan dengan sekolah umum.

    Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kebumen H Imam Tobroni SAg MM saat lepas sambut Kepala MTs Negeri Prembun yang kini telah berubah nama menjadi MTs Negeri 7 Kebumen, belum lama ini. Acara lepas sambut juga disaksikan oleh Kankemenag Kebumen, Kasi Penma Hj Tsuwaibah Aslamiyah MPd, seluruh Kepala Madrasah se Kabupaten Kebumen, Komite Madrasah, guru dan karya MTsN Prembun dan MTsN Bener Kabupaten Purworejo.

    Adanya perwakilan beberapa guru dan karyawan dari MTsN Bener Kabupaten Purworejo bukan tanpa sebab. Hal ini lantaran Kepala MTs Negeri 7 Kebumen yang baru yakni Drs H Imam Pratomo MPd, sebelumnya memang menjabat menjadi Kepala MTsN Bener Kabupaten Purworejo.

    Sedangkan Kepala MTs Negeri 7 Kebumen yang lama yakni Drs Mardiyono MPd, kini pindah tugas dan menjabat sebagai Kepala MTsN Gombong. “Mutasi Kepala Madrasah (Kamad) merupakan hal yang lumrah terjadi di Satuan Kerja (Satker) atau pun Kementerian,” tuturnya, kemarin (17/1/2018).

    Dalam kesempatan tersebut H Imam Tobroni SAg MM juga menyampaikan, Kankemenag dan Pemda Kebumen sangat mendukung upaya madrasah dalam memajukan pendidikan di Indonedia. Bahkan kini telah dirilis Kampung Dakwah dan juga Madrasah Berbasis Tahfid. “MTsN Prembun yang sesuai aturan diberi nama MTsN 7 Kebumen juga diharapkan mengembangkan program-program rintisan Kemenag,” tegasnya.

    Imam Tobroni menambahkan, MTs Negeri 7 Kebumen akan segera diusulkan untuk mempunyai gedung baru. Adapun gedung baru tersebut terletak di dekat Jalan Raya Prembun dan akan menempati lahan yang sudah siap untuk dibangun. MTs Negeri 7 Kebumen akan dibangun di atas lahan dengan luas mencapai 2 hektar. “Kami berharaadanya peningkatan sarana dan prasarana yang ada dapat menjadi motivasi agar MTsN 7 Kebumen ke depannya dapat lebih berprestasi,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top