• Berita Terkini

    Wednesday, January 3, 2018

    Mengundurkan Diri dari Gerindra, ini Kata Sandy Kuncoro

    Shandy Kuncoro/dokpribadi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Ketua Dewan Penasihat (Ketua Wanhat) DPC Gerindra Kabupaten Kebumen, Sandy Kuncoro, mengundurkan diri dari keanggotaannya sebagai kader partai Gerindra. Apa alasan Sandy Kuncoro?

    Dihubungi via handphone,  Rabu malam (3/1/2018), Sandy Kuncoro, mengungkapkan pengunduran dirinya benar-benar murni berasal dari dirinya sendiri. Jadi, bukan karena ada masalah dengan partai atau kader lain partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

    Selama menjabat Ketua Wanhat, lanjut pria yang akrab disapa Kukun itu, dia memang telah memutuskan non aktif dari kegiatan partai. "Di era kepengurusan sekarang, saya memang tidak pernah ikut kegiatan partai," kata pria keluarga Candisari Group tersebut.

    Saat inipun selepas mengundurkan diri, Kukun belum lagi aktif di politik apalagi terikat dengan parpol di luar Gerindra.

    Meski diakuinya, banyak parpol lain meminangnya untuk bergabung.

    Daripada menimbulkan persoalan baru atau bahkan fitnah nantinya, kata Kukun, pengunduran diri dari keanggotaan Gerindra menjadi pilihan terbaik untuk saat ini. Tidak saja bagi dirinya, tapi bagi Gerindra Kebumen.

    "(Pengunduran diri) Ini mengedepankan etika politik saja. Dan saya optimis Gerindra akan semakin maju di masa mendatang meski tanpa saya," ujar Kukun.

    Baca juga:
    (Jelang Pilgub, Ketua Wanhat Gerindra Kebumen Mengundurkan Diri)

    Disinggung soal rencananya setelah ini, Kukun memilih menjawab diplomatis. "Belum bisa saya katakan saat ini, kita tunggu saja," ujar pria yang dikenal piawai bermain musik itu.

    Sebelumnya, Sekretaris DPC Gerindra, Agus Dwijanto SE mengatakan pengunduran diri Shandy karena ingin fokus mengurusi bisnis keluarga. Hal itu sudah disampaikan kepada DPW Gerindra Jawa Tengah. Juga sudah diketahui Ketua DPC Gerindra, Agung Prabowo. Dan, pada prinsipnya, mereka menghormati keputusan Shandy Kuncoro tersebut karena merupakan hak yang bersangkutan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top