• Berita Terkini

    Rabu, 31 Januari 2018

    Mau Ambil Uang di ATM, Warga Sempor Malah Kehilangan Rp 65 Juta

    ILUSTRASIMESINATM
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pelaku kejahatan dengan modus mengganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) masih berkeliaran mencari korban. Terbaru, nasib apes dialami Agung Riswanto (55) warga Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor yang harus kehilangan uang tabungan Rp 65 juta akibat kejahatan dengan modus tersebut.

    Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar melalui KasubagHumas, AKP Masngudin MPdI, menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa siang (30/1/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Berawal saat korban  hendak melakukan transaksi di mesin ATM yang berada di Indomaret desa Jatinegara Kecamatan Sempor.

    Saat itulah, kartu ATM milik korban tertelan. Tiba-tiba, datang pelaku berpura-pura menawarkan bantuan. "Tanpa sadar, si korban memberikan pin ATM kepada pria tersebut,” terang AKP Masngudin.

    Tak berhenti di situ, pelaku menyuruh korban pulang ke rumah mengambil pinset. Sampai di situ, korban belum curiga. Saat dalam perjalanan pulang itulah, korban menyadari dia menjadi korban penipuan.

    "Korban yang pada saat itu pulang ke rumah terkejut. Tiba tiba ada pesan masuk melalui SMS Banking di ponselnya telah ada transaksi uang sebesar 65 juta rupiah. Korban yang panik, saat itu juga melaporkan ke Polsek Sempor Polres Kebumen mengenai kejadian itu," kata AKP Masngudin.

    AKP Masngudin menambahkan, kasus ini tengah dalam penanganan Satreskrim Polres Kebumen dan Unit Reskrim Polsek Sempor. AKP Masngudin menghimbau, agar masyarakat lebih waspada dengan modus kejahatan seperti yang terjadi di Sempor.

    Mengingat, ini bukan kejadian kali pertama. “Jika perlu, saat akan menggunakan mesin ATM, alangkah baiknya kita gunakan mesin yang berbeda di kantor Bank. Jika terjadi masalah segera laporkan ke petugas Satpam yang berada di bank,” ujar AKP Masngudin.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top