• Berita Terkini

    Monday, January 22, 2018

    Kasatreskrim dan Kasat Intelkam Polres Kebumen Ganti Wajah

    istimewa/humas polres kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- AKP Aji Darmawan resmi menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Kebumen menggantikan AKP Koliq Salis Himawan yang mendapatkan tugas baru sebagai Kasatres Narkoba Polres Cilacap. Sebelum bertugas di Kebumen, AKP Aji sebelumnya menjabat Panit 2 Subditwaster DitPamobvit Polda Jateng.

    Posisi Kasat Intelkam juga mengalami pergantian dari pejabat lama AKP Cipto Rahayu kepada AKP Abdullah. Kedua perwira itu saling bertukar posisi. AKP Cipto menggantikan jabatan AKP Abdullah sebagai Panit 1 Subdit 3 DitIntelkam Polda Jateng.

    Proses serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Arief Bachtiar di lapangan tenis kompleks Mapolres Kebumen, Senin (21/1/2018).

    Pada saat bersamaan juga dilakukan sertijab sejumlah perwira lainnya. Yakni Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Willy yang dipromosikan sebagai Kasatreskrim Polres Boyolali. Posisi AKP Willy diisi oleh AKP Masngudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ayah. Jabatan yang ditinggalkan AKP Masngudin diisi Iptu Heru Sunyoto.
    Kapolsek Puring yang semula dijabat AKP Joko Maryono diserahkan kepada AKP Khadik Widayat. AKP Joko Maryono akan menduduki jabatan baru sebagai Kapok Ambal, karena pejabat lama AKP Topo Walyono memasuki masa pensiun.

    "Rotasi jabatan atau mutasi jabatan adalah hal yang wajar. Hal tersebut merupakan salah satu mata rantai dalam siklus pembinaan SDM Polri guna memberikan ruang bagi personel Polri untuk mengembangkan karier,” ucap AKBP Arief Bahtiar saat membacakan amanat, kemarin.

    Kapolres menuturkan, penyegaran jabatan itu berdasarkan surat keputusan Kapolda Jateng Irjenpol Condro Kirono pada bulan Januari 2018 tahun ini.
    Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada para perwira atas pengabdiannya selama ini. Kemudian kepada pejabat baru  semoga di tempat yang baru bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

    Upacara sertijab dihadiri para pejabat utama (PJU) Polres Kebumen, seluruh kapolsek, anggota Bhayangkari, personel jajaran serta dari TNI. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top