• Berita Terkini

    Wednesday, January 31, 2018

    Kasatpol PP Kebumen: Tak Boleh Ada Kekerasan di Tahun 2018

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Selain harus menjalankan kewajiban, tugas dan fungsinya dengan benar,  para tenaga bantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus bersikap Humanis. Hal ini hal ini penting mengingat dalam menjalankan tugasnya Satpol PP kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat.


    “Tidak ada lagi bentuk kekerasan di tahun 2018 ini. Satpol PP harus mampu memberikan kenyamaan,” tegas Kasatpol PP R Agung Pambudi menerima 85 tenaga bantu Pol PP dari PT Banar Sari Jaya untuk tahun 2018, di Markas Satpol PP Kebumen, Rabu (31/1/2018) .

    Dijelaskannya dalam menjalankan tugas, para personil Satpol PP dan para tenaga bantunya, harus  mampu menjaga sisi ketegasan tetapi harus tetap humanis. Satpol PP harus mampu memberikan kenyamanan dan menjadi pengayom bagi masyarakat.

    “Tidak bisa ditawar lagi, setiap anggota Satpol ada tenaga bantu harus bertindak dengan baik. Jika ada tenaga bantu yang melanggar akan dikembalikan ke perusahaan,” katanya.

    Selain humanis, anggota Satpol PP juga diminta selalu menepati etika yang baik dengan masyarakat, disiplin, berpenampilan rapi dan bekerja sesuai dengan SOP yang ada. Dengan adanya sikap baik tersebut diharapkan semua tugas dan kewajiban dapat dilaksanakan dengan baik.

    Sementara itu, Direktur PT Banar Sari Jaya Mohtar Syarifudin mengemukakan, semua tenaga bantu telah memenuhi syarat dengan baik sepearti  sehat jasmani rohani, bebas narkoba dan berkelakuan baik. Bukan hanya itu saja, para tenaga bantu tersebut bahkan sebelumnya telah mendapatkan latihan secara intensif oleh latihan di Puslitbang TNI di Buluspesantren. “Harapannya mereka dapat tampil prima dan mampu bekerja dengan baik. Dengan demikian maka para tenaga bantu  dapat menjalankan tugas yakni membantu kinerja Satpol PP Kebumen secara maksimal,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top