• Berita Terkini

    Rabu, 10 Januari 2018

    Ida Fauziyah Dampingi Sudirman Said di Pilgub Jateng

    JPG
    JAKARTA-PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya bergabung dengan koalisi Gerindra, PAN, dan PKS dalam Pilkada Jateng 2018. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu mengajukan kadernya Ida Fauziyah menjadi pendamping bakal calon gubernur (Bacagub) Sudirman Said.

    Sekjen PKB Marwan Ja'far mengumumkan pasangan Pak Dirman-Ida Fauziah, Selasa (9/1/2018) di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat. Sebelum diumumkan, kedua pasangan bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

    Marwan Jafar dalam sambutannya menyampaikan, dirinya tidak maju di Jateng karena ada tugas lain dari partai. Dan apa yang sudah dirintisnya selama ini diserahkan kepada Pak Dirman.

    "Saya serahkan apa yang sudah saya rintis di Jawa Tengah kepada Pak Dirman. Saya yakin beliau bisa meneruskannya," kata Marwan.

    Marwan menyampaikan, Jateng wilayah yang berat. Karena itu PKB menurunkan kader terbaiknya untuk mendampingi Pak Dirman.

    Ida Fauziah saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPR RI. Ia memecahkan rekor di PKB dengan menjadi anggota legislatif selama empat periode sejak 1999. Ida juga pernah menjadi Ketua Fatayat NU. Dan  saat ini menjabat sebagai Ketua Lajnah Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU.

    Sudirman Said merasa senang dengan dukungan yang diberikan PKB kepadanya. Dukungan ini diyakini menambah kekuatan untuk berjuang memenangkan hati masyarakat Jateng.

    Terkait dengan cawagub Ida Fauziyah, Pak Dirman menyatakan memiliki kesamaan visi dalam membangun Jateng. Integritasnya dan kapabilitasnya juga sudah terbukti.

    "Kami ternyata sudah lama saling mengenal. Hanya memang lama juga tidak bekerja sama. Kami memiliki kesamaan visi dalam membangun Jawa Tengah. Bu Ida bisa melengkapi kekurangan saya, terutama dalam kaitannya dengan perempuan dan keluarga," jelas Pak Dirman.

    Sementara itu, Ida sama sekali tidak menduga dirinya dicalonkan untuk mendampingi Pak Dirman. "Prosesnya begitu cepat. Sampai saya tidak percaya ini bisa terjadi," urai dia.

    Ida menyebut, dukungan dari para kiai, para nyai, perempuan di dalam dan di luar NU, serta teman-teman disebutnya sangat luar biasa. "Dukungannya luar biasa. Saya tidak menduga akan sebesar ini dukungan kepada saya. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sangat luar biasa kepada saya," ujarnya.

    Keputusan memasangkan Sudirman Said dengan Ida Fauziyah ini cukup mengejutkan. Mengingat sebelumnya nama Ida tak masuk bursa, dan PKB juga sebelumnya hendak membentuk poros sendiri.

    "Iya Pak Dirman berpasangan sama Bu Ida Fauziyah," kata Ketua Desk Pilkada DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro."Insya’Allah ini merupakan pasangan Ideal. Kami dari DPP sampai bawah sudah sepakat untuk mengusung pasangan ini," tambah Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristianto.

    Ia menambahkan, bersama PKB, PAN dan Gerindra langsung konsolidasi membahas pemenangan Sudirman Said. Rencananya, Rabu (10/1) hari ini, pasangan Sudirman-Ida langsung deklarasi dan mendaftar di KPU Jateng. "Besok (hari ini, Red) langsung mendaftar di KPU Jateng," ujarnya.

    Seluruh kader PAN diinstruksikan langsung merapatkan barisan untuk pemenangan Sudirman-Ida. Sebab, itu sudah merupakan keputusan dari DPP dan harus dimenangkan dalam Pilgub Jateng. "Semua harus ikut memenangkan Pak Dirman. Ini instruksi," tambahnya.

    Komisioner KPU Jateng, Muslim Aisha, mengatakan, sudah mendapatkan informasi Sudirman Said akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran. "Informasinya besok (hari ini).  Besok kan hari terakhir. Konfirmasinya pagi, jamnya belum tahu," kata Muslim

    Ia  berharap pendaftaran tidak mepet waktu mengingat Rabu terakhir pendaftaran di KPUD Jateng.  (har/fth/aro)

    Tentang Ida Fauziyah
    Tempat dan Tanggal Lahir : Mojokerto, 17 Juli 1969
    Karir Politik dan Organisasi:
    - Anggota DPR RI 4 periode, 1999-sekarang
    - Ketua Fraksi PKB DPR RI
    - Wakil Ketua Badan Legislasi
    - Anggota Komisi II bidang otonomi daerah dan pertanahan.
    - Ketua Lajnah Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU
    - KORPRI PMII Jawa Timur
    - Pendiri Kaukus Perempuan Parlemen
    Diolah dari Berbagai Sumber


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top