• Berita Terkini

    Wednesday, January 3, 2018

    Jelang Pilgub, Ketua Wanhat Gerindra Kebumen Mengundurkan Diri

    Agus Dwijanto/ Sekjen DPC Gerindra Kebumen
    KEBUMEN (kebumeneskspres.com) - Kabar mengejutkan datang dari DPC Gerindra Kabupaten Kebumen. Ini setelah Ketua Dewan Penasihat (Ketua Wanhat), Sandy Kuncoro mendadak mengundurkan diri dari keanggotaannya sebagai kader Partai Gerindra.

    Adanya pengunduran diri Sandy Kuncoro dibenarkan Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Kebumen, Agus Dwijanto SE. Dihubungi via telefon, Agus mengatakan pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Sandy Kuncoro.

    "Surat pengunduran diri Mas Sandy tertanggal 20 Desember (2017) kemarin. Namun baru hari ini diserahkan kepada kami. Alasan pengunduran diri karena beliau ingin fokus mengurusi bisnis," ujar Agus, Rabu (3/1/2018).

    Pengunduran diri Sandy Kuncoro, kata Agus, juga sudah diketahui Ketua DPC Gerindra, Agung Prabowo. Dan, pada prinsipnya, mereka menghormati keputusan Sandy Kuncoro tersebut karena merupakan hak yang bersangkutan.

    Di saat yang sama, mewakili seluruh keluarga besar Gerindra, Agus mengucapkan terimakasih dan penghormatan setinggi-tingginya atas kiprah Sandy Kuncoro selama ini.

    Shandy atau yang biasa disapa Kukun itu, tak bisa dipungkiri merupakan salah satu figur yang membuat partai Gerindra bisa sebesar ini di Kebumen.

     "Berkat perjuangan Mas Sandy Kuncoro, Gerindra kini memiliki 7 wakil di DPRD Kebumen," kata Agus.


    Baca juga: (Mengundurkan Diri dari Gerindra, ini Kata Shandy Kuncoro)

    Agus belum menyinggung soal siapa pengganti Sandy Kuncoro ke depan nantinya. Pun demikian, apakah pengunduran diri Shandy mempengaruhi persiapan Gerindra menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang.

    "Soal Pilgub, kami masih menunggu kebijakan dari pusat," katanya.

    Seperti diketahui, Gerindra telah memutuskan mencalonkan Sudirman Said dalam Pilgub mendatang. Sejauh ini, mereka telah berkoalisi dengan PAN dan PKS. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top