• Berita Terkini

    Tuesday, January 30, 2018

    Inovator Muda Alian Temukan Alat Penambah Umur Accu

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- CreNova yang merupakan UMKM yang berada di di RT 2 RW 3 Desa Surotrunan Kecamatan Alian berhasil  menemukan alat yang berfungsi untuk menambah umur accu (aki) kendaraan bermotor.  Baik itu untuk acuu kendaraan sepeda motor maupun mobil. Adapun alat tersebut diberi nama Power Start.


    Kini saat melaju kendaraan sepeda motor diwajibkan menyalakan lampu baik siang maupun malam. Pemakaian lampu yang siang malam membuat pemakaian accu dilaksanakan secara terus menerus. Hal ini tentu saja dapat mengakibatkan accu cepat rusak atau soak.  Adanya pemasangan Power Start pada kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil, diharapkan accu akan lebih tahan lama. Alat ini juga sangat cocok untuk semua jenis Merk Kendaraan Bermotor.

    Bukan kali pertama, Power Start sendiri sebenarnya merupakan merupakan inovasi ke tiga dari CreNova. Dalam perjalannya, CreNova telah mampu menemukan beberapa alat sebagai hasil para inovator muda yang sedang menimba ilmu dan belajar.

    Adapun alat yang pernah diciptakan yakni Crenova  Tech 1  dan Crenova Tech 2. Kedua alat tersebut digunakan untuk melakukan pengecekan busi dan alat untuk melakukan pengecekan coil kendaraan bermotor (sparkplug tester dan coil tester).

    Para Inovator muda yang ada di CreNova sendiri, merupakan para pemuda desa Surotrunan dan sekitarnya. Selain itu terdapat pula siswa -siswa SMK yang sedang melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau para Mahasiswa yang sedang research untuk Tugas Akhir dan Skripsi. Pada kesempatan kali ini, terdapat 17 siswa SMK yang tengah melaksanakan kegiatan PKL dan 3 Mahasiswa dari salah satu Perguruan Tinggi Swasta  di Kebumen yang sedang research.

    Pimpinan CreNova Khakim Fisabil ST menyampaikan, CreNova mendorong para pemuda yang menimba ilmu dan belajar di sana, untuk senantiasa mengasah kemampuan/skill untuk selalu berinovasi, berkreasi dan berwirausaha. Kaum muda adalah masa depan bangsa, oleh karena itu setiap pemuda Indonesia  baik pelajar, mahasiswa , maupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya adalah aktor -aktor penting untuk memajukan bangsanya.  “Hal itu sesuai dengan motto yang dimiliki yakni  Innovation  Product – Market,”tuturnya, Selasa (30/1/2018).

    Saat ini yang dibutuhkan oleh para pemuda yakni mengubah mindset harus ingin meraih masa depan yang lebih baik. Menurutnya, hingga kini masih banyak para pemuda yang kegiatan sehari-harinya hanya bermain atau menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kurang berguna. Sebenarnya, banyak cara untuk mengoptimalkan waktu mereka dengan sebaik-baiknya yakni dengan cara berinovasi atau berkreasi untuk menciptakan hal-hal yang baru, yang mempunyai nilai ekonomi. “CreNova merupakan salah satu Home Industri yang senantiasa menciptakan dan memproduksi Inovasi-inovasi teknologi tepat guna. Selain itu, CreNova juga di gunakan sebagai tempat Praktik Kerja Lapangan para siswa SMK dan Mahasiswa di Kebumen,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top