HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 20 Januari 2018

    HUT Ke-72, Persit kebumen Santuni Warga

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebagai rangkaian dari HUT Persit ke 72, para pengurus dan anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana XXIX Kodim 0709/Kebumen, Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro menggelar kegiatan bakti sosial.

    Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan memberikan santunan atau tali asih kepada beberapa warga. Bantuan diberikan kepada warga di dua kecamatan yakni Adimulyo dan Klirong, Jumat (19/1/2018).

    Sebagai simbolis dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XXIX Kodim 0709/Kebumen Bida Kurniawati Suep didampingi oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep SIP secara langsung mengunjungi dan memberikan tali asih kepada dua warga di tiap-tiap kecamatan. Untuk Kecamatan Adimulyo, bantuan diberikan kepada Haryono warga Desa Kemujan dan Sadiman warga Desa Mangunharjo.

    Sedangkan di Kecamatan Klirong bantuan diberikan kepada warga Desa Kebadongan yakni Tumirah dan Salmi. “Adanya bantuan mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban mereka,” tutur Ny Suep.

    Dijelaskannya, bakti sosial merupakan rangkaian dari peringatan HUT Persit ke 72. Adapun peringatan HUT akan dilaksankaan pada Bulan April mendatang. Penerima bantuan merupakan warga yang membutuhkan atau kurang mampu. “Mudah-mudahan bermanfaat,” jelasnya.

    Dengan adanya peduli dengan sesama, maka beban berat bagi satu orang akan sedikit lebih ringan. Adanya kepedulian sangat erat kaitannya dengan persatuan dan kesatuan warga. “Untuk itu kebersamaan dalam bermasyarakat menjadi modal penting dalam menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

    Sementara itu Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep SIP dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, selain menjaga keamanan wilayah dari segi militer, TNI AD juga mempunyai peran membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Adanya bantuan diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkatkan ketahanan negara. Ketahanan negara kuat diiringi oleh masyarakat yang kuat. Untuk itu TNI dan rakyat harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top