Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Senin, 15 Januari 2018

    Eratkan Persaudaraan, Warga Ranterejo Gelar Festival 2018

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Banyak cara yang dapat dilaksanakan guna mempererat hubungan sosial antar masyarakat. Eratnya hubungan sosial akan meningkatkan persatuan dan kesatuan bagi masyarakat. Untuk memupuk pesatuan dan kesatuan Desa Ranterejo Kecamatan Klirong menggelar “Festival Ranterejo 2018”, Minggu (14/1/2018).


    Kegiatan yang melibatkan ratusan masyarakat tersebut diprakarsai oleh kelompok mahasiswa IAINU Kebumen yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa setempat. Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada Festival Ranterejo 2018 meliputi jalan sehat hingga bakti sosial. Kegiatan dipusatkan di Balai Desa Ranterejo.

    Disela-sela acara Koordinator Festival M Fauzi menyampaikan beberapa acara yang dilaksanakan dalam festival meliputi, jalan sehat full dorprize, santunan yatim dan dhuafa, pasar murah, donor darah, dan baca buku berjamaah. Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik berkat kerja sama dengan Pemdes Ranterejo, BAZNAS, UTD/PMI, Disarpus, Gerak Sedekah Kebumen (GSK), dan donatur lainnya. “Berkat dukungan dan bantuan dari beberapa pihak kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.

    Dijelaskannya, KKN merupakan bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi  yang meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian kepada Masyarakat. “Ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Namun dalam waktu yang bersamanan kami juga melaksanakan pendidikan dan pengajaran serta penelitian dan pengembangan,” jelasnya.

    Adanya kegiatan festival tersebut mendapat respon dan dukungan penuh dari Kepala Desa Ranterejo M Muhlasin. Kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai ajang kumpul bareng yang ada kaitannya dengan amal silaturahim. Pihaknya juga mengapresiasi kerja keras para mahasiswa IAINU Kebumen yang melaksanakan KKN di Desa Ranterejo. "Kami sangat bangga dan mendukung penuh festival ini. Semoga bisa jadi amal silaturahim,” tegasnya.

    Dalam kesempatan yang sama Muhlasin juga menyampaikan bahwa pada tanggal 29 Januari 2018 mendatang, Desa Ranterejo bakal menjadi tuan rumah bagi kegiatan Pajak Sehari Tuntas se-Kecamatan Klirong. Dengan adanya kegiatan taat pajak tersebut diharapkan dapat menigkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar kewajiban pajak. “Mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan baik, sesuai seperti yang diharapkan. Sudah menjadi kewajiban bagi warga negera untuk dapat membayar pajak,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top