• Berita Terkini

    Tuesday, January 9, 2018

    Dua Paslon Pilbup Banyumas Pilih Hari Terakhir Mendaftar ke KPU

    PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas menyiapkan diri untuk menerima pendaftaran bagi para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas periode 2018-2023 di hari terakhir, Rabu (10/12018). Sebab hingga kemarin H-1 pendaftaran, Selasa (9/1/2018), belum ada satupun pasangan calon yang mendaftar ke KPU.

    Divisi Teknis KPU Banyumas, Ikhda Aniroh mengatakan pihaknya telah semaksimal mungkin dalam menyiapkan segala kebutuhan bagi para Bakal Calon. Hal ini terkait pernyatan Bakal Calon yang berencana melakukan pendaftaran di hari ini, Rabu (9/1/2018).

    “Untuk besok, kami telah mengerahkan seluruh tim guna bekerja mensukseskan pendaftaran Bakal Calon. Tempat pendaftarannya di aula, dan tim-tim nanti akan memfasilitasi mereka,” kata Ikhda

    Lebih lanjut, menurut Ikhda, Bakal Calon nantinya mampu memenuhi syarat pencalonan dan syarat calon. Agar nantinya mereka mampu melanjutkan ketahap selanjutnya. Untuk esok hari, KPU sendiri juga membuka pendaftaran dari jam 08.00 sampai jam 00.00 WIB.

    Selain itu, ia berharap seluruh Bakal Calon mampu mendaftar dan memenuhi persyaratannya. Sebab, Rabu  adalah hari terakhir pendaftaran. Apalagi mengingat sampai hari Selasa, belum ada pendaftar yang mencalonkan diri.

    “Kami berharap semua berjalan lancar. Esok kami juga akan membuka pendaftaran dari jam 8 pagi sampai jam 12 malam. Selain itu, kami juga menerima konsultasi mengenai syarat-syarat pencalonan selama 24 jam. Baik secara langsung maupun melalui alat komunikasi,”imbuhnya.

    Persiapan KPU ini juga berdasarkan pernyataan dari kedua Bakal Calon. Yaitu, Husein-Sadewo yang diusung oleh PDIP, Demokrat, Nasdem dan PPP. Selain itu ada juga Mardjoko-Ifan yang diusung Gerindra, PKS, Golkar, PKB, dan PAN, akan berniat mendaftar hari ini.(dec)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top