BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Kamis, 18 Januari 2018

    Ditinggal Pergi, Rumah Warga Purworejo Nyaris Ludes Terbakar

    ILUSTRASI
    PURWOREJO- Insiden kebakaran nyaris meludeskan sebuah rumah milik Sarijan (65) di RT 002 RW 002 Kelurahan Paduroso Kecamatan Purworejo, Kamis (18/1/2018) pagi. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp20 juta.

    Kobakaran api mulai diketahui warga sekitar pukul 08.20 WIB. Saat kejadian, rumah dalam keadaan tidak berpenghuni. Sarijan sedang bekerja sebagai buruh, sedangkan sang istri sedang mengunjungi rumah anaknya.

    “Diduga terjadi korsleting listrik yang berasal dari televisi yang menimbulkan ledakan kemudian api merembet hingga ke atap rumah,” kata Sumaji, Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo.

    Kobaran api yang begitu cepat nyaris meludeskan seluruh bagian rumah. Beruntung, warga setempat yang sempat panik dengan peristiwa tersebut segera melakukan pemadaman secara manual. Lantaran masih tersisa bara api dan khawatir kembali terjadi kobaran, warga lalu melaporkan kejadian kepada pihak pemerintah kelurahan dan diteruskan ke Kantor Satpol PP dan Damkar sekitar pukul 09.00 WIB.

    “Kita mendapat laporan via telepon dari Kasi Pemerintahan  Kelurahan Paduroso dan langsung mendatangi lokasi,” sebutnya.

    Satu unit armada Damkar berkekuatan 8 personel pun diterjunkan. Sampai di lokasi, api telah padam dan petugas langsung melakukan penyemprotan pendinginan.
    "Setelah dilakukan pengecekan dan api benar-benar sudah padam petugas kemudian kembali markas," jelasnya.

    Lebih lanjut Sumaji mengungkapkan bahwa kebakaran tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, sejumlah material dan perabot rumah hangus terbakar.
    “Kerugian diperkirakan kurang lebihnya Rp 20 juta,” ungkapnya. (top)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top