• Berita Terkini

    Sunday, January 21, 2018

    12 Perangkat Desa Karangsari Disumpah Jabatan

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 12 perangkat Desa Karangsari Kecamatan Kebumen dilantik. Dari jumlah tersebut, 11 perangkat merupakan mutasi dari satu jabatan ke jabatan lainnya. Sedangkan sisanya yakni 1 perangkat baru yang menjabat sebagai Kadus II.  Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Kantor Balai Desa Karangsari, Sabtu (20/1/2018) malam.

    Perangkat baru yang menjabat sebagai Kadus II tersebut yakni Hendri Unduh Nurmawan SPdI. Sedangkan Ike Nuri Widiastuti SE, kini menjabat sebagai Sekretaris Desa yang sebelumnya telah kosong hampir 2,5 tahun. Proses pengisian Jabatan Sekretaris Desa Karangsari dilaksanakan dengan sistem promosi. Sedangkan pengisian jabatan Kadus II dilaksanakan dengan sistem seleksi.

    Uniknya dalam mutasi jabatan tersebut, selain Sekdes dan Kadus II tidak ada perangkat yang tahu jabatan apa yang akan disandangnya. Para perangkat desa, baru mengetahui jabatan yang disandang, setelah Kepala Desa Karangsari Endarata membacakan Surat Keputusan. Acara pengambilan sumpah jabatan, juga dihadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Kebumen.

    Dalam kesempatan tersebut Endarta menyampaikan, adanya jabatan sekretaris desa, diharapkan akan mempercepat dan mempertepat administrasi desa. Pihaknya berharap, adanya jabatan Sekretaris Desa dan Kadus II akan semakin meningkatkan kinerja, perangkat dalam melayani masyarakat. “Dengan adanya sekdes, diharapkan akan mempercepat dan mepertepat administrasi desa,” tuturnya.

    Endrata menyampaikan, adanya Kadus II yang baru diharapkan dapat bekerja sama dengan perangkat lainnya. Hal ini dilaksanakan demi meningkatkan kemajuaan Desa Karangsari. “Semoga, semua perangkat dapat bekerjasama dengan baik. Terlebih saat ini Kadus II yang baru merupakan seorang motivator,” jelasnya.

    Sekretaris seleksi jabatan, H Suharyono Ssos menyampaikan, pelaksanaan seleksi dilaksanakan dengan terbuka dan transparan. Dengan demikian maka hasil dari seleksi benar-benar akurat. Seleksi yang dilaksanakan meliputi, wawancara, test tertulis, pidato dan komputer. "Untuk seleksi komputer kami juga bekerjasama dengan pihak ke III yakni LKP yang mengurusi soal komputer,” paparnya.

    Sementara itu  Kadus II Hendri Unduh Nurmawan SPdI menyampaikan, pihaknya siap untuk mengerahkan segala potensi yang ada untuk memajukan Desa Karangsari. “Saya sudah menyiapkan dengan matang untuk dapat mengabdikan diri dengan baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top