• Berita Terkini

    Saturday, December 30, 2017

    “Wonderful Night" akan Semarakkan Tahun Baru di Benteng Van Der Wijck

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ada banyak pilihan bagi masyarakat Kabupaten Kebumen untuk merayakan tahun baru 2018. Selain perayaan tahun baru di alun-alun Kebumen sebagai pusat keramaian, sejumlah tempat wisata berlomba-lomba menawarkan acara dalam merayakan malam pergantian tahun tersebut.

    Seperti yang bakal tersaji di obyek Benteng Van der Wijck Gombong yang bakal dimeriahkan dengan event “Wonderful Night at Van Der Wijck”, Minggu (31/12/2017) malam.

    Di malam itu, pengelola objek wisata sejarah dan keluarga itu mendirikan tiga panggung spektakuler.  Panggung pertama menghadirkan musik dangdut  Orkes Melayu (OM) New Erlangga Pantura ditambah sejumlah artis.

    Sementara di panggung kedua, digelar live organ tunggal mini danggut. Adapun panggung ketiga menyajikan kesenian tradisional  yakni tek-tek Banyumasan . “Pada puncak pergantian tahun akan dimeriahkan pesta kembang api,” ujar General Manager Benteng Van der Wijck Gombong Herwin Kunadi, Sabtu (30/12/2017).

    Untuk tiket masuk bagi kembang api, pengunjung hanya membayar harga tiket masuk Rp 20.000, juga berkesempatan mendapatkan sejumlah doorprize menarik.

    Selain itu, sejumlah acara dihelat dalam event Menganti Culture Carnival (MCC) pada malam tahun baru di Parkir Induk Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. Antara lain, lomba karaoke, sendra tari, live music, parade band, stand up comedy, hingga penerbangan 1.000 lampion.  Begitu juga di objek wisata Pantai Lampon di Desa Pasir, Kecamatan Ayah digelar camping ceria, accoustic, lampion dan pesta kembang api.

    Tak ketinggalan, sejumlah wisata rintisan juga menyajikan sejumlah acara menarik. Seperti di Brujul Adventure Park (BAP) Pejagoan, Pantai Sawangan Puring, dan wisata-wisata lainnya. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top