• Berita Terkini

    Tuesday, December 26, 2017

    Tugu Lawet Baru jadi Ajang Selfie Warga

    fotoahmadsaefurohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Desain baru Tugu Lawet membuat penasaran warga. Alhasil, kini mudah dijumpai warga yang berswafoto (berselfie) ria di tugu yang berada di pusat Kota Kebumen tersebut.

    Seperti yang terlihat pada Selasa (26/12/2017) malam. Sejumlah kawula muda terlihat asyik berfoto-foto. Diyah Tri Widhyaningsih (23) warga Kecamatan Sruweng mengatakan, ia datang bersama keluarga untuk melihat tampilan baru Tugu Lawet. "Saya bersama saudara penasaran katanya Tugu Lawet sekara bagus ada air mancurnya," katanya.

    Diyah mengatakan ia datang hanya untuk berswafoto selfie dengan air mancur Tugu Lawet. Sayangnya, saat itu air mancur tak memancurkan air. Oleh sebab itu, dia berharap air mancur dapat setiap saat.

    Selain itu tanggapan lain muncul mengenai desain Tugu Lawet, Fatur (23) warga Dukuh Kedung Kracak Desa Jemur Kebumen mengatakan desain tugu saat ini lebih bagus dengan yang dulu.

    "Bagus yang sekarang ada air mancurnya, saya sudah datang dua kali ini, kemarin air mancurnya hidup tapi sekarang kok nggak hidup," katanya bersama temanya Fitran (23).


    Terpisah, Dinas Perkim LH Kabupaten Kebumen menyatakan air mancur saat ini memang belum difungsikan sepenuhnya. Rencananya, pada Rabu malam (27/12/2017) nanti, akan dilakukan uji fungsi untuk mengetahui apakah semua elemen yang ada sudah berfungsi dengan baik atau belum.

    Dalam uji sebelumnya, tidak dijumpai masalah. Dan diharapkan air mancur tugu lawet bakal berfungsi sepenuhnya pada 31 Desember 2017 atau bertepatan dengan malam tahun baru 2018 mendatang.

    "Alhamdulillah kemarin malam air mancur Tugu Lawet sudah bisa diuji coba dan lancar. Rencana besok malam. Rabu malam Kamis, 27/12/2017 air mancur Tugu Lawet akan dilakukan uji fungsi."

    "Dan jika tidak ada halangan air mancur mulai beroperasi penuh saat malam tahun baru dan malam-malam selanjutnya. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan saat uji fungsi air mancur, silahkan datang ke lokasi Tugu Lawet besok malam. Ayo kita saksikan sama-sama," demikian pernyataan resmi dari Dinas Perkim LH Kebumen melalui akun facebooknya, .(saefur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top