• Berita Terkini

    Sunday, December 17, 2017

    Tak Sesuai Sejarah, Penulisan "Stadion Candradimuka" Minta Direvisi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Warga masyarakat Kabupaten Kebumen mengapresiasi dan berterimakasih langkah Pemkab untuk merenovasi Stadion Chandradimuka. Namun demikian, warga meminta koreksi sedikit terkait penulisan nama stadion yang kini terpasang di Stadion kebanggaan Kebumen tersebut.

    Dalam papan nama yang baru, tertulis "Stadion Candradimuka Kebumen". Nah, penulisan "Candradimuka" inilah yang dinilai tidak tepat. Sebab, seharusnya stadion bernama "Chandradimuka".

    Itu berdasarkan prasasti peresmian. Dalam prasasti tersebut jelas tertulis, Stadion yang diresmikan Gubernur Jawa Tengah, Suwardi pada tahun 1994 itu bernama Stadion Chandradimuka.

    "Demi sejarah, kami berharap ada koreksi nama stadion," kata salah satu pelaku olah raga di Kebumen, Edi Suparman, Minggu (17/12/2017).

    Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dispowisata) Kebumen  H Azam Fatoni SH MSI melalui Kabid Kepemudaan dan Olah Raga Edy Sukamsi SPd MPd menyampaikan Pemkab Kebumen melakukan perbaikan stadion chandradimuka di sejumlah titik. Meliputi  wajah stadion, kamar mandi, WC, pintu dan merapikan rumput stadion.

    Perbaikan stadion, dilaksanakan dengan anggaran Rp 2 miliar bersumber APBD Kebumen dari Dana Alokasi Umum (DAU). Adapun pelaksana pekerjaan, CV Karya Cemerlang. Waktu pengerjaannya, 18 Agustus 2017 sampai 18 Desember 2017.

    Sekedar mengingatkan, stadion chandradimuka dibangun pada tahun 1992 silam. Dari beberapa sumber menyebutkan pembangunan sarana olah raga untuk menjadikan stadion chandradimuka sebagai stadion terpadu yang berstandar internasional juga pernah dilaksanakan pada tahun 2015.

    Kala itu, pembangunan meliputi pembuatan pagar atau batas antara tempat penonton dan lapangan, serta fasilitas dan sarana prasarana olah raga. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top