• Berita Terkini

    Wednesday, December 20, 2017

    Sebuah Mobil di Karangsambung Rusak Tertimpa Longsor

    BPBD Kebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tak hanya mengakibatkan banjir, hujan deras yang mengguyur Kebumen pada Rabu (20/12/2017) juga mengakibatkan bencana longsor di sejumlah titik. Tidak ada laporan jiwa akibat kejadian ini, namun longsor di Desa Plumbon Kecamatan Karangsambung dilaporkan mengancam bangunan SMP N 2 kecamatan setempat.

    Ini setelah terasering sekolah tersebut tiba-tiba longsor pada Rabu. Material longsor itu menutup jalan yang berada tak jauh dari lokasi. Bahkan, longsor menimpa sebuah mobil nopol AA 8507 TD.

    Tak ada korban dalam insiden ini karena pengemudi sempat menyelamatkan diri. Namun, longsor mengakibatkan kerusakan di bagian depan kaca mobil. "Pengemudi selamat hanya mobilnya yang rusak tertimpa batu," kata Hayun warga Desa Plumbon yang juga anggota Korps Sukarela PMI Kebumen.

    Masih di Karangsambung, persisnya di Desa Widoro, talud setinggi 15 meter longsor menutupi halaman rumah warga. Kejadian tersebut juga menyebabkan separuh badan jalan terbawa longsor.


    Longsor juga dilaporkan terjadi di Dukuh Grewing RT 02 RW 06 Desa Kedungwinangun Kecamatan Klirong mengakibatkan sebuah rumah roboh.

    Sementara di RT 05 RW 02 Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan terjadi pohon tumbang menimpa rumah milik Rembun (50).

    Tak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut. "Pohon dievakuasi sendiri dan dibantu tetangga," kata Sugeng Muji Santoso warga Kebulusan yang juga anggota Orari Kebumen.


    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen khususnya yang berada di wilayah pegunungan dan dekat dengan sungai untuk selalu waspada.

    Mengingat curah hujan yang masih tinggi dan disertai angin. "Selalu waspada curah hujan masih tinggi, bila ada kejadian segera hubungi BPBD Kebumen atau organisasi relawan lainnya," katanya (saefur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top