• Berita Terkini

    Friday, December 22, 2017

    Rustriningsih Dipastikan Bakal Dampingi Sudirman Said

    Rustriningsih
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih, dipastikan bakal mendampingi Sudirman Said, menjadi bakal calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang. Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, kepastian tersebut setelah Tim Pemenangan Sudirman Said menemui Rustriningsih di Kebumen.

    Pada pertemuan itu, Rustri diminta kesediannya untuk mendampingin Sudirman Said pada Pilkada Jateng mendatang. "Sudah fix, tinggal tunggu daftar di KPU," kata sumber tersebut.

    Saat dimintai konfirmasi, Rustriningsih, tidak membanat dirinya telah diminta untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Sudirman Said. Namun, pihaknya masih menunggu proses selanjutnta. "Saya masih menunggu kesempatan dibuka oleh Allah SWT," ujar Rustriningsih, pada acara Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediangan anggota Komisi IV DPR RI KRT Darori Wonodipuro, di Petanahan, Kamis (21/12/2017).

    Mantan Bupati Kebumen it mengaku siap jika diminta untuk memajukan Jateng bersama Sudirman Said. “Saya minta doanya yang terbaik untuk saya dan masyarakat Jawa Tengah,” tegas Rustriningsih.

    Meski diakui dirinya sudah berkomunikasi dengan Sudirman, namun mekanisme dengan partai belum dilakukan. Namun demikian Rustri mengaku selalu memantau perkembangan politik terkait Pilgub Jateng, terlebih jelang pendaftaran calon Januari nanti.

    Saat ditanya makin maraknya pemberitaan tentang dirinya, bahkan di medsos fotonya sudah dipasangkan dengan Calon Gubernur Jateng dari Partai Gerindra Sudirman Said, Rustri hanya menjawab dengan senyuman dan mengucapkan terimakasih. “Terimakasih, ternyata nama saya masih diingat,” imbuhnya.

    Untuk diketahui, Sudirman Said mendapat rekomendasi untuk menjadi bakal calon gubernur. Partai Gerindra, PAN dan PPP kubu Djan Farid secara resmi mengusung mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) tersebut pada Pilkada Jateng 2018.

    Sementara itu, Pangajian Akbar yang menghadirkan penceramah Mumpuni Handayayekti, itu dihadiri oleh sedikitnya 4.000 orang. Mereka berasal dari Muslimat NU, Fatayat NU, Aisiyah, Majelis Taklim Annaffi Kebumen, serta tokoh masyarakat setempat.

    Pada kesempatan itu, KRT Darori Wonodipuro, juga memberikan hadiah umroh gratis kepada enam orang yang beruntung. "Saya harap ini menjadi penyemangat mereka dalam beribadah," tutupnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top