• Berita Terkini

    Friday, December 29, 2017

    Ribuan Warga Hadiri Acara Sidoharum Bersholawat

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Gema sholawat semakin sering terdengar di kabupaten berselogan Beriman ini. Kali ini ribuan Jamaah Mahage dan masyarakat Sidoharum Kecamatan Sempor mengikuti kegiatan Sidoharum bersholawat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushola Al Busyro Dukuh Lengkong Desa Sidoharum Kecamatan Sempor, beberapa waktu lalu.

    Acara yang penuh berkah tersebut diselenggarakan oleh Ranting NU Desa Sidoharum dengan menghadirkan Group sholawat Mahage Kabupaten Kebumen. Acara dimulai dengan shoawat pembuka dari Majlis Sholawat Santri Nusantara (Masstara) yang dipimpin oleh Joko Purnomo SPdI. Usai pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Maulid Simtudduror oleh Jamaah Mahage.

    Dalam kesempatan itu Rois Suriah MWC NU Kecamatan Sempor KH Syamsul Anam menyampikan acara seperti ini sangatlah penting untuk terus dilaksanakan dan dilestarikan. Dengan bersholawat dapat menambah mahabah (rasa cinta) kepada pada junjungan Umat Islam Nabi Muhammad SAW. “Selain itu banyak sekali berkah dari membaca sholawat. Bahkan semua doa yang dipanjatkan akan selalu diringi dengan sholawat,” tuturnya.

    Ketua umum GP Ansor PAC Sempor Mukhsin Irfangi SPdI menyampikan acara Sidoharum Bershalawat  dilaksanakan salah satunya agar seluruh elemen masyarakat muslimin dan muslimat di wilayah Kecamatan Sempor kompak.  Kekompakan akan meningkatkan kebersamaan yang berujung pada kuatnya persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan adanya kesatuan dan persatuan yang kuat maka keutuhan NKRI akan semakin terjaga. “Rencananya acara ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” paparnya.

    Ketua Mahage Kebumen Habib Fathur Rizal bin Hasan Alattas, menyampaikan, berkat dukungan dan doa dari para sesepuh Mahage terus berkembang dan mendapat dukungan dari masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga usia lanjut.

    Dalam kesempatan itu Habib Fathur Rizal bin Hasan Alattas juga menyampaikan beberapa agenda jadwal kegiatan Mahage tahun 2018 mendatang. Pada 13 Januari / 27 Robi'ul Akhir di Desa Pengempon Sruweng, 17 Februari / 2 Jumadil Akhir di Kembaran Kebumen, 24 Maret /8 Rajab di Maarif 2 Gombong, 28 April/ 13 Sya'ban di Mirit . 7 Juli / 24  Sya'wal di Depokrejo.

    Selanjutntya pada  11 Agustus 2018/1 Dzulhijah di Kalirejo,  15 September / 6 Muharram di Tanuraksan, 20 Oktober / 12 Syafar di Triwarno Kutowinangun, 24 November / 18 Robi'ul Awal di Kuwayuhan Pejagoan,  dan 29 Desember / 23 Rabiul Akhir di Ranterejo Buluspesantren.  “Semoga dengan bersholawat keberkahan akan selalu mendampingi kita semua,”  ucapnya, pada kegiatan yang dilanjutkan dengan maungidhoh hasanah oleh KH Miftahul Birri dari Purworejo. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top