• Berita Terkini

    Tuesday, December 19, 2017

    Ratusan Warga Senam Bersama di Kawasan Waduk Sempor

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Ratusan warga Kecamatan Sempor melaksanakan senam dan mengikuti permainan bersama dalam kegiatan Refleksi Satu Tahun Pimpinan Anak Cabang Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Sempor.  Serangkaian kegiatan tersebut dipusatkan di Komplek Obyek Wisata Waduk Sempor, baru-baru ini.

    Bukan hanya dengan masyarakat sekitar waduk, acara senam bersama juga diikuti oleh para pengunjung waduk. Usai  senam acara dilanjutkan dengan permainan besar yang dipimpin oleh Vredy Nurrochmat. Setelah acara senam dan permainan selesai  para Pengurus dan Anggota PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sempor bergerak menuju Pendapa Waduk untuk menggelar Upacara Pembukaan. Acara dihadiri oleh MWC NU beserta seluruh Banom NU Kecamatan Sempor, Pengurus Cabang  IPNU-IPPNU Kabupaten Kebumen dan DKC CBP-KPP Kabupaten Kebumen.

    Dalam sambutannya, Ketua GP Ansor Kecamatan Sempor  Mukhsin Irfangi SPdI menyampaikan IPNU-IPPNU merupakan organisasi yang telah berhasil menjadi wadah positif bagi pemuda-pemudi. Organisasi tersebut mampu menjadi tempat bagi pemuda-pemudi untuk menyalurkan ide, gagasan minat serta bakatnya. “Ini sangat penting, jika tidak terwadahi dan untuk melakukan kegiatan yang positif, para pemuda dan pemudi bisa terjerat arus pergaulan bebas,” tuturnya.

    Ketua IPPNU Kecamatan Sempor Azam Taufik Abdillah (20) berharap dengan adanya acara refleksi dapat menjadi sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi bagi masing-masing Ranting yang ada di Kecamatan Sempor. Dengan terciptanya tali silaturahmi yang erat maka lintas ranting dapat saling berbagi dan mengisi satu sama lain. Semua  itu tentunya akan sangat berguna bagi kemajuan PAC IPNU-IPPNU di Kecamatan Sempor.

    “Refleksi dilaksanakan juga untuk mengenalkan organisasi IPNU-IPPNU kepada  masyarakat luas. Dengan demikian maka akan banyak lagi masyarakat atau pemuda dan pemudi yang tertarik mengikuti organisasi yang berada di dalam bawah naungan Nahdhatul Ulama (NU),” paparnya.

    Acara refleksi Refleksi Satu Tahun PAC IPNU-IPPNU juga dimeriahkan dengan suguhan Sholawat Nabi yang diiringi oleh Grup Hadroh Kecamatan Sempor yakni Majelis Shalawat Santri Nusantara (Masstara). Bukan hanya itu saja dalam ajang tersebut banyak pula Pentas Seni dari setiap perwakilan Ranting IPNU-IPPNU. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top