• Berita Terkini

    Friday, December 8, 2017

    Presiden Jokowi Dijadwalkan Bakal Kunjungi Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Presiden Repblik Indonesia Joko Widodo, dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Kebumen pada Jumat, 15 Desember mendatang. Kedatangan orang nomor satu di republik ini tersebut dalam rangka untuk menyerahkan sertifikat kepemilikan tanah Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) kepada warga Kabupaten Kebumen.

    Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kebumen, Asep Nurdiana, mengatakan kegiatan tersebut bakal dipusatkan di Alun-alun Kebumen. Kehadiran Presiden Jokowi ke Kabupaten Kebumen untuk menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah.

    "Bapak Presiden hadir ke Kebumen dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk wilayah Kebumen dan sekitarnya," jelas Asep Nurdiana, Jumat (8/12) saat dikonfirmasi.

    Kedatangan Presiden Jokowi ke Kebumen setelah adanya surat dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Tengah. Nantinya, seluruh bupati/wali kota di Jawa Tengah akan hadir pada acara tersebut. Selain itu, sejumlah pejabat negara juga dijadwalkan bakal mendampingi presiden. "Soal waktunya itu masih tentative," ujarnya.

    Asep mengungkapkan, sebelumnya akan dijadwalkan penyerahan sertifikat Prona kepada warga Kabupaten Kebumen oleh Bupati Mohammad Yahya Fuad, pada tanggal 11 Desember. Namun, dibatalkan karena akan diserahkan langsung Presiden Jokowi. "Untuk jumlah sertifikat yang akan diserahkan kita masih menunggu dari BPN," imbuhnya.

    Kunjungan Jokowi ke Kebumen bukanlah yang pertama. Sebelumnya, pada 4 Mei 2016 lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga perndah datang ke Kebumen. Pada saat itu,
    Presiden Joko Widodo  mengunjungi Pasar Giwangretno di Desa Giwangretno Kecamatan Sruweng Kebumen. Kunjungan Presiden tersebut merupakan rangkaian kunjungan ke pasar-pasar tradisional yang ada di Purwokerto, Kebumen dan Purworejo.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top