• Berita Terkini

    Sunday, December 10, 2017

    Presiden Jokowi Batal Kunjungi Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Presiden Joko Widodo batal melakukan kunjungan kerja ke Kebumen, pada 15 Desember mendatang. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, Asep Nurdiana, Minggu (10/12/2017).

    "Informasi terakhir dari Kabag TU Kanwil BPN Jawa Tengah, Bapak Presiden (Jokowi) tidak jadi ke Kebumen pada tanggal 15 Desember," kata Asep Nurdiana, Minggu pagi.

    Meski batal berkunjung langsung ke Kebumen, Presiden Jokowi akan melakukan video conference dengan warga Kebumen. Namun, pelaksanaannya diundur antara tanggal 20-22 Desember mendatang. "Iya video conference, nanti lokasinya tidak di Alun-alun, tapi di dalam gedung. Mungkin di Gedung Pertemuan Setda" terang Asep Nurdiana.

    Asep tidak mengungkapkan penyebab batalnya kunjungan orang nomor satu di NKRI. Dia hanya menyampaikan informasi tersebut dari Kabag TU Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Tengah.

    Asep mengungkapkan, tadinya Presiden Joko Widodo, dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Kebumen pada Jumat, 15 Desember 2017. Kedatangan presiden tersebut untuk menyerahkan 10 ribu sertifikat kepemilikan tanah Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) kepada warga Kabupaten Kebumen. Tadinya, kehadiran Presiden Jokowi ke Kabupaten Kebumen untuk menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah.

    Kunjungan Jokowi ke Kebumen bukanlah yang pertama. Sebelumnya, pada 4 Mei 2016 lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga perndah datang ke Kebumen. Pada saat itu,
    Presiden Joko Widodo  mengunjungi Pasar Giwangretno di Desa Giwangretno Kecamatan, Sruweng Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top