• Berita Terkini

    Monday, December 25, 2017

    Polda Kebumen Jalin Kemitraan dengan 22 Lembaga

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Perguruan Tinggi Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen menjalin kemitraan dengan 13 lembaga baik swasta maupun pemerintah. Adapun pelaksanaan penandatanganan Memorandum of Understanding(MoU) dilaksanakan bebarengan dengan acara wisuda 222 mahasiswa, Sabtu (23/12/2017) di Hotel Mexolie Kebumen.

    Adapun beberapa lembaga yang menandatangani MoU pada acara tersebut yakni, DPRD Kebumen, RSUD Kebumen, PMI Kebumen, PT Bank BNI Kebumen, Hotel Mexolie Kebumen, PT Rembaka (La Tulip Cosmetiquen) Purwokerto, RSU Permata Medika Kebumen, PT Bumen Redja Abadi dan PD BPR Bank Kebumen. Selain it MoU juga dilaksanakan dengan PT Karya Adi Kencana, PT Bess Finance, LKP Yasui Abadi Purbalingga dan Sewu Jati Furniture.

    Acara wisuda yang juga dihadiri oleh para wali siswa tersebut dilaksanakan cukup meriah. Dalam kesempatan tersebut hadirin juga disuguhi berbagai macam hiburan, salah yakni penampilan tari Anoman Obong. Prosesi wisuda juga dilengkapi dengan acara Tanda Bakti Wisudawan dan wisudawati yang kemudian dilanjutkan dengan persembahan doa dan tanda cinta dari dari Direktur Polda Kebumen. “Polda Kebumen sendiri sebenarnya telah malaksanakan MoU dengan ratusan lembaga,” tutur Ketua Panitia sekaligus Wakil Direktur Polda Kebumen Wenny Marlini SE MM.

    Dijelaskannya, wisudawan dan wisudawati terbagi menjadi tiga jurusan yakni Akuntansi, Teknik Elektronika dan Teknik Mesin Otomotif. Dalam acara wisuda juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada tiga dosen terbaik yakni Ari Waluyo SST MM MOS, Dra Sotya Partiwi, Hamid Nasrulloh SPD MPd. “Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan tersebut, akan semakin meningkatkan prestasi bagi para dosen,” jelasnya.

    Dalam wisuda tahun 2017 ini, terdapat 21 wisudawan yang lulus dengan sempurna (cum laude). Jumlah tersebut terdiri dari program Akuntansi 10 mahasiswa, Teknik 8 mahasiswa dan  teknik mesin otomotif 3 mahasiswa.

    Dalam sambutannya Direktur Polda Kebumen Dr H K Prihartono AH Drs SSos SKom MM menyampaikan, tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan. Saat ini perkembangan teknologi informasi sangat cepat tanpa dapat dibendung lagi. Untuk itu penting sekali mencermati memilih dan memilah infomasi yang beredar di internet. “Tidak semua informasi benar, untuk itu perlu memilih dan memilah agar tidak terjebak pada masalah-masalah baru yang dapat menyebabkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top