• Berita Terkini

    Tuesday, December 12, 2017

    Pilgub Jateng 2018, Gerindra Isyaratkan Usung Sudirman Said

    SEMARANG – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan calon yang akan diusung di pemilihan gubernur Jawa Tengah atau Pilgub Jateng 2018.
    Pengumuman akan dilakukan dirumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12).

    Kabar yang beredar, Prabowo akhirnya menunjuk mantan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), Sudirman Said sebagai bakal calon Gubernur Jateng.

    Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro mengaku, DPD Gerindra Jateng enggan campur tangan soal keputusan rekomendasi.

    Sebab, semua keputusan ada di tangan DPP Partai Gerindra. “Siapa pun yang akan diputuskan, Gerindra Jateng dengan jajaran hingga tingkat bawah siap mengamankan dan memenangkan,” ungkapnya, Selasa (12/12/2017).

    Ditegaskan, sebelum ada pengumuman resmi dari Ketua Umum Partai Gerindra, pihaknya masih berprinsip ada dua nama yang akan dicalonkan. Kedua nama tersebut yakni Sudirman Said dan Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono.

    Dengan begitu, Sriyanto menegaskan bahwa DPD siap memenangkan siapa saja yang mendapat rekomendasi untuk maju.

    Begitu pula mengenai kekhawatiran suara Gerindra yang akan terpecah. Mengingat Ferry Juliantono juga berambisi untuk unjuk gigi dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang. “Di Gerindra tidak sekedar tegak lurus tapi garis komando, jadi pastisolid siapapun yang direkomendasikan,” tuturnya.

    Terkait koalisi dengan sejumlah partai, Sriyanto mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Antara lain yang sudah intens berkomunikasi yakni dengan PKS dan PAN.

    “Komunikasi juga dengan PKB, Golkar, Demokrat juga PPP. Dan berharapnya head to head,” terangnya.

    Sementara itu, Ferry mengaku tetap tegak lurus dengan keputusan DPP Partai Gerindra. Meski tidak mendapat rekomendasi, dia tetap akan memenangkan  Gerindra, siapa pun calonnya.

    “Apa pun keputusannya itu pasti adalah yang terbaik dan melalui pertimbangan yang demokratis. Sebagai kader, saya tunduk dan patuh terhadap keputusan beliau
    (Prabowo Subianto),” katanya.(amh/ric)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top