• Berita Terkini

    Senin, 01 Januari 2018

    "Penelepon Misterius Ancam Ledakkan Mapolres Kebumen"

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Seorang yang tak menyebutkan identitasnya menelepon dan mengancam akan meledakkan Mapolres Kebumen, Minggu (31/12/2017) pagi. Dalam ancamannya, pelaku menyebutkan ancaman ini karena polisi telah menghambat kelompok mereka yang akan meledakkan sejumlah kantor dan instansi pemerintahan.

    Menurut Ka SPKT Polres Kebumen Ipda Mariman, telepon misterius itu masuk sekira pukul 07.50 WIB. Penelponnya diperkirakan adalah seorang laki-laki. Ancaman teros itu mendapat perhatian serius dari Kepolisian. Saat itu juga,  lonceng tanda bahaya panggilan luar biasa dibunyikan.

    Semua personel yang sedang melakukan tugas di lapangan, langsung ditarik dan diapelkan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar. Dalam situasi gawat, seluruh senjata api maupun senjata pendek dikeluarkan dari gudang. Seluruh pengunjung tanpa terkecuali dicek dan digeledah barang bawaannya.

    Termasuk pengendara mobil Avanza warna hitam nopol AA 9494 GW, yang sedianya akan laporan kehilangan pun, digeledah semua isi mobil tersebut. Semua pengunjung yang akan masuk Mapolres, harus melalui pemeriksaan anggota menggunakan alat metal detektor.

    Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengungkapkan, teror tersebut hanya simulasi pengamanan markas.  “Kita lakukan ini, untuk melatih kecepatan personel dalam berkumpul. Kita juga melakukan pemlotingan personel, jika situasi semacam itu benar terjadi. Situasinya kita buat semirip mungkin,” ucap Kapolres Kebumen.

    Sementara itu, malam pergantian tahun baru di Kebumen dilaporkan aman dan lancar. Situasi kondusif dan masyarakat Kebumen dapat merayakan tahun baru dengan tenang.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top