• Berita Terkini

    Senin, 04 Desember 2017

    Pelatihan Panahan Meriahkan Maulid Nabi di STIE PB Kebumen

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Kebumen mempunyai cara unik untuk memperingati Maulid Nabi. Peringatan kali ini dilaksanakan dengan pelatihan memanah.

    Kendati demikian, dalam kegiatan peringatan maulid yang digelar baru-baru ini tersebut juga dilaksanakan kajian keagamaan. Dengan demikian nuansa keagamaan tetap terjaga dengan baik.  Kegiatan kali ini mengangkat kali ini mengangkat tema “Mengenal Lebih Dekat Sunnah Rosul Melalui Olah Raga Panahan”. Turut hadir dalam acara tersebut Mispiyanti selaku pembimbing UKM Kerohaian, tamu undangan, dan peserta dari anggota UKM Kerohanian.

    Ketua Panitia Ahmad Niam dalam sambutannya menyampaikan terkait tentang manfaat kegiatan panahan. Selain menjalankan sunah Rosul, memanah juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri, melatih kesabaran, focus, dan melatih ketenangan. “Memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW. Pelatihan memanah ini membuat berbeda dari peringatan Maulid Nabi sebelumnya,” tuturnya, Minggu (3/12/2017).

    Mispiyanti dalam sambutannya juga menyampaikan kegiatan pelatihan Panahan merupakan hasil kerja sama dengan Komunitas Panahan Kebumen (KomPaK) atau Kebumen Arseri. Pelatihan memanah dilaksanakan mulai dari pengenalan hingga teknik membidik. “Setiap peserta diberi kesempatan memanah dengan diberi lima anak panah,” paparnya.
    Pelatihan Panahan yang merupakan acara inti dari Peringatan Maulid Nabi disambut dengan antusias oleh para peserta. Selain itu, pada kesempatan tersebut, peserta juga disuguhkan games yang menarik dari KomPaK. Peserta dibagi menjadi beberapa kloter,  setiap peserta yang berhasil membidik balon maka akan mendapatkan hadiah. Selain itu, bagi cloter yang gagal akan terkena hukuman dengan push up sebanyak lima kali.

    Sebelum menuju pada inti acara Pelatihan Panahan, diisi dengan pembacaan tilawah oleh Feni Nafisatun M dan Nada Kurnianingsih. Selain pembacaan tilawah, acara ini diisi Kajian Islami dengan pengisi oleh anggota UKM Kerohanian yakni Devi Khodijah. Solawat Nabi dan pembacaan puisi juga turut memeriahkan acara ini. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top