• Berita Terkini

    Saturday, December 30, 2017

    Para Kades di Kebumen Dukung Rustri Maju di Pilgub Jateng

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dukungan mengalir bagi Rustriningsih untuk maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Jawa Tengah (Pilkada Jateng) 2018. Terbaru, Rustri yang mantan Wakil Gubernur Jateng 2008-2013 itu, mendapat dukungan dari para kepala desa di Kabupaten Kebumen.

    Dukungan para Kades agar Rustriningsih maju disampaikan saat mereka beramai-ramai mendatangi kediaman Rustri di Wisma Mega di Jalan Veteran no 1, ,  Sabtu sore (30/12/2017). Tampak kemarin, puluhan kepala desa dari sejumlah kecamatan seperti Puring, Alian, dan Kuwarasan.

    "Kedatangan kami kesini adalah ingin menanyakan, dalam waktu dekat Jawa Tengah ada hajat besar. Kami ingin menanyakan Rustriningsih akan gimana?" tanya Gunawan, Kades Lumbu mewakili puluhan kades yang hadir.

    Gunawan mengatakan, mereka sangat mendukung bahkan mendesak Rustriningsih untuk bersaing dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tersebut. Rustri dinilai sebagai sosok pemimpin bersih dan dekat dengan rakyat kecil.

    Baca juga:
    (Isyaratkan Siap Nyagub, Rustri Tinggal Tunggu "Kendaraan")


    Hal itu mereka rasakan betul saat Rustriningsih menjabat sebagai Bupati Kebumen selama dua periode. Dan, tak berubah saat menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah. Bahkan, semangat Rustri  "untuk mbelani wong cilik" tak pernah padam saat tak menjabat.

    Selepas berhenti jabatannya, sebagai Wagub Jateng, Rustri hingga saat ini masih aktif di sebuah yayasan amal, yayasan sosial keagamaan di masyarakat, seperti majelis-majelis taklim yang jumlah jamaahnya mencapai ribuan orang dari sejumlah kabupaten kota.

    "Oleh sebab itu, para Kades di Kebumen mendesak Rustri untuk mencalonkan diri dan dicalonkan pada pilgub Jawa Tengah 2018," tegas Kades Soleh dari Kecamatan Puring yang disambut tepuk tangan rekan-rekannya yang lain.

    Rustriningsih mengaku terharu dengan kedatangan para Kades yang dulunya merupakan relawannya itu. Kedatangan mereka untuk bersilaturahmi, menunjukkan para Kades tak melupakan dirinya meski sudah sekian lama vakum dari dunia politik. "Suasana yang sudah lama saya tunggu. Ini adalah pasukan lama yang masih setia," kata Rustri dengan senyum khasnya.

    Terkait dukungan untuk maju di Pilgub, Rustri mengaku masih menunggu proses politik yang tengah dan masih terus berlangsung. Dalam proses ini, Rustri tak bisa menentukan sendiri karena masih masuk ranah partai politik. "Saya sampai saat ini dia tidak menggalang  pendukung untuk maju lewat jalur independen. Juga tidak mendaftar ke partai politik," kata perempuan yang akrab disapa Rustri tersebut.

    Terkait namanya yang sudah disebut bakal mewakili Sudirman Said, Rustri juga meminta masyarakat dan pendukungnya bersabar. Mengingat, hal itu masih berproses dan mekanisme partai. "Kita tunggu tanggal 3 nanti akan diumumkan resmi pasangan dari Sudirman Said," ujarnya.

    Meski demikian, Rustri meminta kepada semua pendukungnya untuk bersiap dan tidak pasif menghadapi pesta rakyat dalam Pilkada Jateng nanti. Dengan atau tanpa dia, jelas Rustri, mereka harus berpartisipasi menyukseskan Pilkada Jateng.

    "Teman teman semua jangan bersifat pasif. Ada saya atau tidak dalam pertempuran nanti, kita harus ikut berpartisipasi karena ini menyangkut amanah dan saya meyakini kaitannya dengan pengabdian bisa manfaat untuk orang banyak," tegasnya.

    Diakhir acara Rustri mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama berdoa mewujudkan Jawa Tengah yang lebih baik.

    Sebelumnya, dukungan maju bagi Rustri sudah datang dari ratusan pendukung yang mendatangi rumah pribadinya di Semarang. Saat itu, mereka juga meminta Rustri untuk maju dalam Pilgub 2018.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top