• Berita Terkini

    Friday, December 8, 2017

    Panwas Ajak Stakeholder Sukseskan Pilkada 2018

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Panita Pengawas Pemilu (Pamwaslu) Kabupaten Kebumen menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder di Ruang Jatijajar Hotel Candisari Karanganyar, Kamis (7/12/2017). Acara tersebut bertujuan untuk mengajak instansi dan masyarakat mengawasi proses pesta demokrasi yakni Pilgub Jateng 2018 serta Pemilu 2019 mendatang.
    Rakor diikuti sedikitnya 70 peserta yang terdiri dari perwakilan PPK dan Panwascam se Kabupaten Kebumen serta perwakilan OPD Kebumen.

    Ketua Panwaslu Kebumen, Maesaroh M Ag, mengatakan rapat kordinasi tersebut digelar sebagai tujuan untuk persiapan proses penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018. "Ini untuk membangun sinergitas antara panwas steakholder dan panitia penyelenggara KPU khususnya PPK di tinggkat kecamatan agar bekerja sesuai tupoksi masing - masing," kata Maesaroh bersama Divisi Penindakan Arif Supriyanto SE.

    Ditambahkannya, dengan adanya rapat kordinasi tersebut, antara pengawas dan penyelenggara pemilu bisa terjalin koordinasi dan hubungan yang baik demi suksesnya pesta demokrasi. "Dengan adanya kegiatan ini panwas Bersama  KPU bahu membahu mensukseskan pemilu 2018 yang bersih," katanya.

    Maesaroh menambahkan, selain menggelar rapat kordinasi (Rakor) pihaknya akam segera merekrut dan melantik Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang berubah nama menurut undang - undang no 7 tahun 2017 menjadi Panwas Desa / Kelurahan (PanwasDes). Proses perekrutan dan sleksi Panwasdes akan digelar pada tanggal 1 hingga 15 Januari 2018 mendatang. "Seleksi akan dilaksanakan oleh Panwascam setelah ada instrukdi dari Panwaskab, hanya berlaku satu desa satu PPL atau Panwasdes, kemudian perkiraan pelantikan pada pertengahan Januari mendatang," kata Maesaroh.

    Selain itu, Maesaroh bergarap, dengan adanya rapat kordinasi bersama steakholder tersebut peran serta masyarakat dan media untuk dapat berperan aktif mensukseskan pemilukada. "Semoga pemilu 2018 sukses bersih tanpa mony politik dan golput," katanya. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top