• Berita Terkini

    Tuesday, December 26, 2017

    Objek 3D di Kota Lama Semarang Jadi Magnet Wisatawan

    ADENNYAR WYACAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG

    SEMARANG – Objek wisata Kawasan Kota Lama Semarang yang terkenal akan bangunan tua peninggalan Belanda, kini memiliki sebuah objek wisata baru yang Instagramable.

    Yakni Dream Museum Zone (DMZ), yang menawarkan gambar tiga dimensi (3D) yang begitu mengesankan.

    Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kehadiran Dream Museum Zone 3 D yang mengangkat konsep living heritage di Kota Lama.

    “Dengan adanya wahana baru ini, Kota Lama tidak hanya sekadar menjadi wisata heritage saja, tapi juga ada sentuhan modern di dalamnya, seperti Dream Museum Zone 3D ini,” katanya.

    Pemilik DMZ sendiri menggunakan gedung Van Dorp, menurut dia bisa menjadi destinasi baru di Kota Semarang. Sebelumnya, DMZ sudah dikenal di beberapa kota besar di dunia dan Indonesia, dimana menggunakan seni lukis 3D langsung dari pelukis Korea.

    “Dengan adanya museum ini, tentu Kota Lama lebih semarak dan bisa menjadni ikon wisata Kota Semarang,” tandasnya.

    Sementara, Tjahyadi, pemilik DMZ Semarang menjelaskan, dalam museum tersebut, sedikitnya ada 120 lukisan 3D yang bisa menjadi spot foto. Mulai dari pemandangan hingga animasi yang dilukis langsung di dinding dan lantai.

    “Kami menggunakan 10 pelukis dari Korea plus tiga seniman dari Bali melukis langsung pakai tangan. Proses melukisnya kira-kira 2,5 bulan. Bahan cat hingga finishing khusus dari Korea,” jelasnya.

    Pihaknya menargetkan 10 ribu pengunjung tiap bulannya. Dengan tiket masuk Rp 100 ribu per pengunjung. “Di sini gambarnya dilukis tangan detail sehingga terlihat hidup, ini akan menarik sekitar 10 ribu pengunjung perbulan, dengan jam operasi dari pukul 09.00-21.00 WIB,” tambahnya. (den/zal)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top