• Berita Terkini

    Monday, December 18, 2017

    Masyarakat Karanggayam Butuh Kemitraan Pemasaran

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen memberikan bantuan masyarakat di lima desa di Kecamatan Karanggayam. Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan untuk menyambut Hari Ibu tersebut, dilaksanakan bekerja sama dengan Baznas dan organisasi Dharma Wanita Kebumen.

    Adapun bantuan yang diberikan yakni paket sembako, pengobatan gratis dan bibit tanaman. Sedangkan lima desa yang beruntung mendapatkan bantuan yakni Desa Karanggayam, Selogiri, Kalibening, Gunungsari dan Glontor. Acara yang juga dihadiri oleh Muspika Karanggayam tersebut dipusatkan di Kantor Balai Desa Selogori, Senin (18/12/2017).

    Dalam sambutannya, Camat Karanggayam Bambang Budi Sanyoto SH mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kebumen Dra Hj Lilis Nuryani Yahya Fuad beserta rombongan, atas bantuan dan kunjungannya ke Desa Selogiri. Awalnya Camat telah merekondasikan agar kunjungan dilaksanakan di daerah yang mudah dijangkau, namun Dra Hj Lilis Nuryani Yahya Fuad bersikukuh untuk mengunjungi Desa Selogori. “Kami sangat senang sekali dengan kehadiran Ibu Bupati,” tuturnya.

    Dalam kesempatan itu Bambang Budi Sanyoto menyampaikan, jika masyarakat para ibu di Kecamatan Karanggayam merupakan pekerja keras. Para ibu selalu bekerja membantu suami baik membuat keterampilan maupun bertani di ladang. “Setiap minggunya terdapat lebih dari 2.000 ceting bambu hasil kerajinan para ibu rumah tangga yang dipasarkan,” jelasnya.

    Kendati merupakan para pekerja keras, lanjut Bambang Budi Sanyoto, namun hingga kini Kecamatan Karanggayam masih menjadi penyumbang kemiskinan terbesar di Kabupaten Kebumen.  Untuk itu pihaknya berharap agar perekonomian masyarakat Karanggayam dapat terangkat. “Salah satunya dilaksanakan dengan menjalin kemitraan untuk memasarkan produk-produk hasil kreativitas masyarakat Karanggayam. Untuk itu mohon kepada pemerintah dapat memfasilitasinya,” katanya.

    Menanggapi hal itu Hj Lilis Nuryani Yahya Fuad menyampaikan, dengan kreativitas para ibu diharapkan nantinya perekonomian dapat terangkat dengan baik. Salah satunya dengan memanfaatkan pekarangan yang ada. “Dengan memanfaatkan pekarangan yang ada minimal kebutuhan dapur tercukupi. Untuk itu saat ini kami juga membantu bibit tanaman lombok, terong dan tanaman buah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top