• Berita Terkini

    Jumat, 01 Desember 2017

    Mahasiswa Purworejo Galang Dana untuk Korban Bencana DIY

    PURWOREJO- Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Purworejo menggelar aksi solidaritas galang dana dalam merespon terjadinya bencana alam di  Kabupaten Purworejo, Jumat (1/12). Gerakan galang dana dipusatkan dibeberapa titik keramaian di kawasan kota Purworejo.

    Mereka turun ke jalan dengan menenteng kardus sambil menyerukan orasi menggugah masyarakat dan pengguna jalan untuk turut berempati kepada korban bencana alam. Aksi terpantau dilakukan dibeberapa titik seperti, perempatan Donbosco, pertigaan Lengkong, perematan Kolam Renang Arta Tirta, Alun-alun Purworejo, Perempatan Demangan, dan Pasar Baledono Purworejo.

    “Kita Mahasiswa Purworejo yang berkuliah di berbagai kampus di Yogyakarta seperti UIN, UGM, UNY, UMY, UTY, dan Amikom telah melaksanakan aksi galang dana sejak dua hari yang lalu,” ungkap Kordinator aksi galang dana, Irvan Afrianto, kemarin.

    Dia menilai, meski hanya gerakan kecil, namun aksi galang tersebut merupakan bentuk aksi solidaritas kepedulian mahasiswa. Menurutnya, aksi tersebut merupakan gerakan konkret dari kelompok mahasiswa yang mencoba untuk meringankan beban dari warga terdampak musibah.

    Pihaknya berharap masyarakat berkenan menyisihkan sebagian hartanya sebagai wujud kepedulian terhadap para korban yang saat ini membutuhkan tali kasih. Meski sedikit, namun jumlah itu sangat berarti mengingat kondisi korban saat ini tengah kerepotan lantaran tertimpa musibah.

    Direncanakan, aksi akan dilakukan hingga esok, kemudian dana yang terkumpul akan disalurkan ke beberapa wilayah Purworejo yang terdampak bencana belakangan ini.

    "Ini sedikit bentuk kepedulian teman-teman untuk masyarakat purworejo yang sedang terkena musibah. Kita juga kampanye gerakan peduli ini ke sosial media, kita ajak masyarakat khususnya kalangan mahasiswa Purworejo untuk sedikit membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," imbuhnya. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top