• Berita Terkini

    Thursday, December 21, 2017

    Longsor Timpa 8 Rumah di Desa Kenteng, 39 Warga Mengungsi

    ILUSTRASI KERJA BAKTI TANGANI LONGSOR/FOTOBPBDKEBUMEN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan yang terus mengguyur dalam tiga hari terakhir mengakibatkan bencana longsor di sejumlah wilayah di Kebumen. Terbaru, longsor terjadi di Desa Kenteng Kecamatan Sempor pada Jumat dini hari WIB (22/12/2017).

    Tidak ada laporan korban jiwa atau luka akibat peristiwa ini. Namun, 8 kepala keluarga (KK) dengan total 39 jiwa terpaksa mengungsi setelah rumah yang mereka tinggali rusak.

    Dari laporan yang diterima Pusdaplop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, musibah tersebut terjadi Jumat dini hari tadi sekitar pukul 01.15 WIB Adapun lokasinya, Dukuh Lemprak RT 04 RW 07 Desa Kenteng Kecamatan Sempor.

    "Para korban terdampak longsor saat ini mengungsi di mushola," demikian laporan yang masuk Pusdaplp.

    Selain itu, para korban longsor yang banyak diantaranya anak-anak membutuhkan bantuan segera berupa selimut, pakaian kering serta kebutuhan makanan dan logistik untuk kerja bakti membersihkan material longsor.

    Selain di Kenteng,  longsor juga terjadi di Dukuh Karangmangu RT 01/01 Desa Prigi Kecamatan Pejagoan pada Rabu (20/12/2017) lalu. Saat itu, talud setinggi 2 meter dengan panjang 6 meter longsor dan menimpa jalan desa setempat.

    Pada Kamis, hujan disertai angin kencang juga menumbangkan pohon dan menimpa rumah Asnawi, warga RT 2 RW 01 Desa Jogomertan Kecamatan Petanahan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Masngidah istri Asnawi sempat mengalami luka saat menyelamatkan bayinya ketika rumah mereka tertimpa pohon. Akibat kejadian itu, pasangan suami istri itu juga mengungsi.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top