• Berita Terkini

    Tuesday, December 19, 2017

    Kebumen Bakal Jadi Tuan Rumah Kolaborasi Tunas Integritas Nasional

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen bakal menjadi tuan rumah acara Kolaborasi Tunas Integritas Nasional (TIN) I tahun 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu rencananya bakal diselenggarakan pada bulan Maret mendatang.

    Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara, Hari Anti Korupsi Sedunia, Hari Nusantara dan Hari Ibu ke-89 di Alun-alun Kebumen, Selasa (19/12/2017).

    "Insya Allah acara dari Komisi Pemberantasan Korupsi ini dilaksanakan pada bulan Maret 2018, yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia," kata Yazid Mahfudz, membacakan amanatnya.

    Untuk diketahui kegiatan Kolaborasi Tunas Integritas Nasional (TIN) merupakan kegiatan yang diselenggarakan Divisi Pencegahan KPK. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memberantas praktik-praktik KKN di tubuh pemerintahan maupun badan usaha milik pemerintah yang dapat menyebabkan kerugian negara.

    Terkait dengan komitmen pemerintah daerah terhadap praktik korupsi, menurut Wakil Bupati, Pemkab Kebumen telah membentuk Tim Saber Pungli yang dikukuhkan pada 9 Februari 2017. "Sebagai bentuk komitmen kita dalam pemberantasan korupsi dan pungli, kita telah membentuk Tim Saber Pungli," ujarnya.

    Terkait dengan peringatan Hari Nusantara, Yazid Mahfudz, mengajak masyarakat Kebumen mulai fokus pada pembangunan kelautan. Pihaknya berharap, pemerintah daerah bersama masyarakat Kabupaten Kebumen dapat menggali dan mengoptimalkan kekayaan laut yang di ada.

    "Semoga kita dapat menggali dan mengoptimalkan kekayaan laut kita khususnya yang ada di wilayah pesisir selatan pantai Kabupaten Kebumen," imbuhnya.

    Sementara itu, terkait dengan Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017, Yazid Mahfudz, mengajak semua perempuan untuk maju terus, mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri. Meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya. "Sehingga bersama-sama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa," tandasnya.

    Pada acara tersebut Wakil Bupati Yazid Mahfudz, juga menyerahkan tali asih kepada 46 PNS yang akan memasuki pensiun mulai 1 Januari 2018. (ori) 

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top