• Berita Terkini

    Thursday, December 28, 2017

    Kawanan Pencuri Sasar Gudang Gapoktan Bejiruyung, 1,5 Ton Gabah Dijarah

    Pemdes Bejiruyungfor ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres) - Kawanan pencuri beraksi di Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor, Jumat dini hari tadi WIB (29/12/2017). Dalam aksinya, pelaku yang diduga berjumlah empat orang menyasar gudang milik gabungan kelompok tani (gapoktan) Ngudi Rukun desa setempat dan berhasil membawa kabur 1,5 ton gabah bibit dan sebuah mesin sealer (pres) portable.

    Adanya pencurian di gudang Gapoktan Bejiruyung disampaikan Kepala Desa Bejiruyung Sempor, Sofingi.  Sofingi, Jumat pagi, menyampaikan kuat dugaan pencuri beraksi pada Jumat dini hari tadi dengan cara membobol pintu gudang dengan linggis.

    Baca juga:
    (Satroni Penggilingan Padi di Adimulyo, Maling Gondol 39 Karung Beras)



    Sofingi menduga, pencuri sudah mengetahui betul lokasi. "Gabah yang dicuri merupakan bibit. Ini pencurian yang kedua. Sebelumnya, di tempat kami sudah pernah terjadi dan pelakunya tertangkap," ujarnya.

    Entah ada kaitannya atau tidak, pencurian beras atau gabah sebelumnya juga sempat terjadi di Kecamatan Sempor, persisnya di Desa Kalibeji. "Yang di Kalibeji, pelaku menyasar tempat penggilingan padi," imbuh Sofingi.

    Kejadian itu tengah ditangani Polsek Sempor. Saat ini di lokasi, petugas di bawah pimpinan langsung Kapolsek Sempor, AKP Wasidi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top