• Berita Terkini

    Thursday, December 21, 2017

    Kapolres Ajak Media dan Penggiat Medsos Bersama-sama Membangun Kebumen

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arief Bahtiar SIK MM, berharap instansinya dapat bekerja sama dengan media dan penggiat media sosial (medsos) bersama-sama membangun Kebumen.

    Hal itu dikatakan AKBP Arief Bahtiar saat bertemu sapa dengan wartawan dan awak media dan penggiat medsos se Kebumen di Vittenan Cafe N Resto, Rabu (20/12/2017). Sekitar 50 peserta hadir dalam kegiatan ini.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres yang didampingi Isteri, Ny Novy Bahtiar berkesempatan memperkenalkan diri kepada kurang lebih 50 peserta. Kapolres juga meminta para peserta untuk mengawal Kebumen melalui postingan ataupun pemberitaan yang membangun.

    “Sudah bukan jamannya ada istilah Bad news is good news. Melalui teman-teman yang hadir, mari kita membangun komunikasi yang baik. Mari kita bekerja sama melalui kemampuan para hadirin yang kebanyakan adalah penggiat Medsos untuk mengawal Kebumen melalui pemberitaan yang membangun,” ucapnya.

    Acara yang dilanjutkan diskusi tanya jawab sekitar 30 menit tersebut membahas mengenai kode etik Jurnalistik dan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU  ITE)  yang diutarakan oleh penggiat medsos terkait maraknya berita hoax dan share berita bebas yang tidak bersumber di media sosial seperti Facebook dan medsos lainnya.

    Kapolres berjanji pihaknya akan membantu menyosialisasikan hal tersebut. "Nanti akan kita bantu untuk mensosialisasikannya," kata Kapolres didampingi Kasubag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto.

    Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen, Komper Wardopo mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan Kapolres Kebumen yang baru. "Terimakasih kami kepada Kapolres Kebumen telah berkenan berkenalan dengan rekan rekan awak media semoga kedepan, awak media baik, cetak online atau televisi bisa terus bersinergi dengan polres Kebumen," kata Komper Wardopo.(saefur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top