• Berita Terkini

    Tuesday, December 19, 2017

    Jelang Tahun Politik, PKS Kebumen Kumpulkan Seluruh Pengurus

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kebumen mengumpulkan seluruh pengurus DPD,  Daerah Pemilihan (Dapil), Pengurus Cabang dan Ranting se-Kabupaten Kebumen di Gedung Tulus Kebumen, Minggu (17/12/2017). Mereka dikumpulkan dalam rangka menghadapi tahun politik 2018 dan 2019 melalui acara seminar.

    Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo, mengatakan seminar politik yang digelar tersebut bertujuan untuk lebih menggerakkan potensi kader yang ada. "Hal ini agar lebih siap lagi dalam meghadapi Pilgub Jawa Tengah tahun 2018 dan Pemilu 2019 yang semakin dekat," kata Akbar Yuliastomo, disela-sela acara.

    Seminar tersebut menghadirkan dua narasumber. Yakni Akademisi dari Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku) Purwokerto, Arif Awaludin SH MHum. Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Tengah, Ihsan Mustofa, menjadi narasumber kedua.

    Dalam paparannya, Arif Awaludin, menyampaikan bahwa salah satu kesiapan yang harus dimiliki kader PKS Kebumen adalah pengetahuan tentang regulasi-regulasi yang berlaku. Terkait dengan penyeleggaraan Pilgub dan Pemilu kedepan, yang ternyata sangat jauh berbeda dengan yang berlaku sebelumnya.

    "Kefahaman yang utuh terkait regulasi ini di kalangan pengurus partai politik bahkan sampai dengan para kadernya akan sangat membantu partai politik untuk meraih kemenangannya pada pesta demokrasi kedepannya," ujar Arif Awalaudin.

    Sedangkan, Ihsan Mustofa, mengingatkan tentang pentingnya penggunaan media dalam rangka mensosialisasikan kiprah partai politik kepada masyarakat. Hal ini sangat strategis untuk dilakukan, terlebih saat ini sudah memasuki era dimana gadget menjadi sesuatu yang sangat dekat dengah kehidupan masyarakat.

    "Ketika kita dapat memanfaatkan media ( khususnya sosial media) dengan baik, maka tidak heran ketika PKS akan menjadi lebih dekat di hati masyarakat," kata dia.

    Namun demikian, Sekum DPW PKS Jateng ini berpesan agar kader PKS Kebumen menggunakan sosial media dengan santun, menghindari berita hoax dan berita yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

    Acara Seminar tersebut ditutup dengan doa bersama dipimpi oleh Ustad Fatah Banani dan  dilanjutkan dengan penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat di Palestina. Hal ini sebagai aksi nyata dukungan PKS Kebumen untuk rakyat Palestina yang saat ini sedang berjuang melawan segala bentuk pembiaran atas arogansi, kesewenangan, diskriminasi dan pejajahan Israel.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top