• Berita Terkini

    Monday, December 25, 2017

    Ikatan Alumni SMKN 1 Kebumen Terbentuk

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 49 Angkatan alumni SMK N 1 Kebumen ngumpul bareng dalam acara reuni akbar yang digelar di Aula halaman sekolah yang dulu dikenal sebagai SMEA N Kebumen itu, Minggu (24/12/2017).

    Tak kurang dari 1330 alumni dari angkatan tahun 1967 hingga 2016 mengikuti kegiatan yang mengambil tema "50 Tahun Emas" tersebut. Di saat bersamaan, juga dibentuk Ikatan Alumni SMK N 1 Kebumen.

    Ketua Panitia Reuni Akbar, Ahmad Ngaisom Sos mengatakan, acara yang baru pertama kali digelar tersebut bertujuan menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni. Agar semakin kukuh persaudaraan diantara para alumni, mereka sepakat membentuk Ikatan Alumni yang dinamai IKASMENZA (Ikatan Alumni SMK N 1 Kebumen).

    Kepengurusannya diambil dari seluruh angkatan yakni dari angkatan 1967 sampai 2016. "Masa bakti pengurus sampai tahun 2019," ujar Ahmad Ngaisom yang juga sebagai Camat Prembun itu.

    Sementara itu, Kepala SMK N 1 Kebumen, Nurul Aini SPd MPd menyampaikan rasa terima kasih dan menyambut baik adanya reuni tersebut. Dia berharap, para alumni dapat memberi motivasi kepada adik-adik kelas sekaligus memberi kontribusi positif terhadap perkembangan sekolah.

    Salah satu alumni SMK 1 Kebumen, Khayub Mohammad Lutfi, mengatakan, ia sangat berkesan atas kehadiran alumni yang dihadiri 49 angkatan, momen tersebut dapat mengenang masalalu para alumni saat di sekolah. "Harapannya kedepan dengan telah dibentuk ikatan alumni ini dapat menjadi wadah perkumpulan dan kordinasi antar alumni serta mendukung dan peduli dengan program sekolah yang lebih baik," kata alumnus SMK 1 Kebumen angkatan 1986 tersebut. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top