• Berita Terkini

    Sunday, December 17, 2017

    Hari Disabilitas Internasional, ID Purworejo Baksos Donor Darah

    PURWOREJO- Peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2017 dilaksanakan Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP) dengan melakukan bakti sosial donor darah. Puluhan anggota IDP menyambangi PMI Kabuaten Purworejo untuk mendonorkan darahnya.

    Ketua IDP Purworejo, Siphoniarta mengatakan, kegiatan sosial itu menjadi bukti nyata kepedulian IDP terhadap sesama. Meski dalam keterbatasan, keberadaan kaum disabilitas tetap mampu dan berdayaguna bagi masyarakat. "Semoga darah yang kami sumbangkan bisa bermanfaat untuk orang yang membutuhkan," ucapnya.

    Disampaikan, aksi sosial itu mendapat dukungan penuh dari semua anggota. Terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Mereka dengan antusias melakukan pengambilan darah. "Ada puluhan peserta yang ikut kegiatan ini," tambahnya.

    Mochamad Nuryadi, petugas PMI Kabupaten Purworejo menyampaikan PMI merasa terbantu dangan adanya aksi sosial tersebut. Darah yang terkumpul nantinya akan disimpan dalam bank darah, sebelum disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan. "Kami sangat berterimakasih dengan aksi sosial ini," ucapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top