• Berita Terkini

    Monday, December 25, 2017

    Gereja-gereja di Kebumen Dapat Pengamanan Ekstra saat Malam Natal

    fotosaefur/ekspres 

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam rangka memastikan pelaksanaan hari raya Natal 2017 lancar dan aman, Polres Kebumen menggelar patroli pada malam penaubatan Natal, Minggu (24/12/2017). Patroli yang disebut "Patroli Kebhinekaan" itu menyasar gereja-gereja di Kebumen.

    Patroli yang dipimpin Kapolres, AKBP  Arief Bahtiar SIK MM tersebut juga melibatkan  Kodim 0709, Banser, FKUB, NU dan jajaran pemerintah daerah. Tampak juga, Ketua FKUB Kebumen, Mohammad Dawamudin MAg, Khatib Suriah Nahdatul Ulama NU Kebumen, Salim Wasdy dan sejumlah pihak lain.

    Kapolres mengatakan, patroli digelar dalam rangka menjamin para umat Kristen dapat menjalankan ibadah dengan tenang.  "Malam ini kami seluruhnya bersama - sama Patroli keliling, untuk membuktikan di Kebumen menunjukan bagaimana bersatunya antar umat beragama saling menjaga dan mengamankan bersama meski beda keyakinan," kata Kapolres di sela-sela patroli.

    Tak hanya polisi dan TNI, sejumlah organisasi lain juga turut mengamankan dalam perayaan Malam Natal, seperti Banser, PMI, Tim Kesehatan, Komunikasi ORARI Kebumen dan sejumlah relawan lainnya.

    Ketua Banser Kebumen, Juni Awaludin menyampaikan kesiapan anggotanya untuk mengamankan Natal dan tahun baru. Nantinya akan ada 2 anggota Banser yang disiagakan di setiap gereja di Kebumen.

    Ketua Orari Kebumen Halim Dhani melalui anggota Adi Suroto mengatakan pihaknya berjaga jaga menginfomasikan situasi saat pelaksanaan natal baik di dalam ruangan dan kondisi lalulintas. "

    Ketua Panitia perayaan hari natal 2017, Susilo Ari, mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas penjagaan dan patroli dari Polres Kebumen dan tim gabungan Forkopimda Kabupaten Kebumen.

    "Kami sangat senang kami dari sekian persen dari kompodisi orang Kebumen namun kami sangat diperhatikan, kami berterima kasih atas jaminan keamanan sehingga tidak ada rasa was was saat beribadah, kami berharap nilai kerukuman ini selalu ada di masyarakat Kebumen," katanya.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top