• Berita Terkini

    Monday, December 11, 2017

    Empat Pengurus Ranting GP Ansor Alian Dilantik

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Miftahul Huda Desa Karangkembang Kecamatan Alian kali ini dilaksanakan cukup meriah. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pawai, Pelantikan Pengurus Ranting GP Ansor hingga malam sholawat, Minggu (10/12/2017) malam.

    Malam Sholawat dilaksanakan dengan mengundang Habib Muh Syafo’i Idrus Alaydrus Solo. Malam Sholawat juga dihadiri oleh ribuan jamaah sholawat Malam Ahad Wage (Mahage). Kemeriahan semakin terasa saat para peserta melambaikan mendera yang dilengkapi dengan lampu-lampu, saat sang habib melantunkan sholawat. Acara tersebut juga dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Kebumen Ma’rifun.

    Ketua panitia pelaksana Iwan Setiadi menyampaikan, beberapa kegiatan dilaksanakan bersama untuk kemeriahan Maulid Nabi. Acara dimulai sejak Sabtu (9/12)  pagi, dengan dilaksanakan pawai keliling. Setelah itu pada siang harinya diklatsus dan dilaksanakan pelantikan empat Pengurus Ranting  GP Ansor yang ada di Kecamatan Alian. “Ini sangat meriah, mudah-mudahan berkah,” tuturnya.

    Dijelaskannya, empat pengurus Ranting GP Ansor  yang dilantik yakni Desa Krakal, Seliling, Tanuarjo dan Jatimulyo. Pelantikan dilaksanakan bersama, agar tercipta kesinambungan antar Pengurus Ranting di Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Alian. “Dengan ini diharapkan acara peringatan Maulid Nabi akan semakin bermakna,” jelasnya.

    Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Alian Ahmad Munawir SPdI berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk segera merumuskan agenda kegiatan dan melaksanakannya. “Dengan demikian maka kegiatan dapat segera terlaksana dengan baik,” katanya, yang akrab disapa Awing itu.

    Selain itu  Awing juga berpesan agar para pengurus Ranting GP Ansor rajin bersilaturahmi dengan para kyai dan alim ulama di Kecamatan Alian. Silaturahmi penting dilaksanakan untuk menyambung hubungan baik. Selain itu beberapa ide dan gagasan yang baik dan membangun kerap muncul dalam kegiatan silaturahmi. “Hubungan yang baik antara Pengurus Ranting GP Ansor dan para kyai menjadi penting. Hal ini terkait dengan koordinasi dan visi misi Ansor,” terangnya.

    Awing menambahkan, agar para Ranting GP Ansor selalu waspada dan menjaga agar masyarakat  terhindar dari paham radikalisme. Sebab paham radikalisme cenderung keras dan menciptakan perselisihan antar penduduk. “Ansor harus menjadi garda terdepan dalam menangkal paham radikalisme,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top