• Berita Terkini

    Wednesday, December 20, 2017

    Darori Bagikan Beasiswa PIP kepada 780 Siswa

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Gerindra, KRT Darori Wonodipuro, menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Penyerahan tersebut dilakukan pada rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMA Negeri 1 Karanganyar, Rabu (20/12/2017).

    Jumlah penerima beasiswa yang diserahkan oleh anggota DPR RI asal Desa/Kecamatan Petanagan ini sebanyak 780 siswa mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. Jumlah tersebut untuk tiga kabupaten yang masuk dalam wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng VII. Yakni Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga.

    KRT Darori Wonodipuro, mengatakan untuk penerima di Kabupaten Kebumen sendiri pada tahun 2017 sebanyak 247 siswa. Dengan rincian untuk siswa SD sebanyak 60 anak, SMP 101 anak, SMA sebanyak 44 anak dan SMK sebanyak 42 anak.

    Sejumlah sekolah yang menerima bantuan tersebut, yakni SDN  1 Kalijirek, Kecamatan Kebumen. Kemudian, SDN Karangduwur, SDN Grogol beningsari, SDN 2 Kritig, dan SDN 1 Munggu, Kecamatan Petanahan. Selanjutnya, SDN 1 Waluyorejo, Kecamatan Puring, SMP N 3 Kebumen dan SMP 1 Atap Sempor.

    Untuk penerima beasiswa tingkat SLTA, meliputi SMAN 1 Buluspesantren, SMAN 1 Karanganyar, SMA PGRI 1 Kebumen, SMA Plus Nurulfalah Sruweng. SMK Batik Sakti 1 Kebumen, SMK Batik Sakti 2 Kebumen dan SMK Muhanmmadiyah.

    "Bantuan beasiswa PIP ini bentuk kerjasama dengan Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Gerindra," kata KRT Darori Wonodipuro, kepada wartawan, usai acara.

    Ia menjelaskan, pada tahun ketiga sebagai anggota DPR RI, pihaknya telah menyalurkan bantuan beasiswa PIP dengan jumlah mencapai 7.505 siswa. Untuk siswa SD hingga SMK/SMA di tiga kabupaten.

    "Saya minta anak-anak penerima beasiswa ini tambah semangat belajar. Sehingga menjadi anak pintar dan menjadi orang sukses," ujar mantan Dirjen Kementerian Kehutanan RI selama sepuluh tahun ini.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top