• Berita Terkini

    Monday, December 18, 2017

    Bupati Kebumen Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bantuan dan simpati mengalir bagi warga Kabupaten Kebumen yang terdampak gempa tektonik Jawa Barat. Setelah sebelumnya Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz, giliran Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad mengunjungi korban gempa di Desa Tegalsari Kecamatan Adimulyo, Senin (18/12/2017).

    Di kesempatan itu, Bupati melihat secara langsung kondisi rumah yang rusak akibat gempa. Melihat hal itu, Yahya Fuad menyampaikan ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga. Selain itu, Mohammad Yahya Fuad memastikan bantuan baik logistik hingga material rumah sudah diberikan. "Bantuan logistik dan material bangunan kami salurkan untuk para korban gempa ini. Mudah-mudahan bencana segera teratasi," ujar Yahya Fuad.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Eko Widiyanto yang ikut mendampingi Bupati menambahkan, Kecamatan Adimulyo memang menjadi wilayah yang paling terdampak menyusul gempa kemarin.

    Tercatat sedikitnya ada empat  rumah di kecamatan itu yang mengalami kerusakan. Antara lain tiga rumah di Dukuh Tegalempuyang RT 01 RW 03 Desa Tegalsari. Masing-masing milik Suminah (60), Ponco (38) dan Wibi Ponco Widodo (35). Satu rumah yang juga rusak milik Purnomo (45), Dukuh Bedil Wetan RT 02 RW 02 Desa Tegalsari.

    Eko menambahkan, total ada 8 kecamatan yang terdampak gempa. Masing-masing Kecamatan Klirong, Petanahan, Rowokele, Puring, Ayah, Kebumen dan Kuwarasan. "Di Kecamatan Kuwarasan, ada satu rumah rusak dan mengakibatkan satu penghuninya, Nanda Pasa Ristiyanti, luka," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top