• Berita Terkini

    Thursday, December 28, 2017

    Bocah 9 Tahun Asal Klirong Nyaris Hanyut di Pantai Bocor

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Nauval (9), seorang bocah asal Desa Klegen Wonosari Kecamatan Klirong nyaris menjadi korban keganasan pantai selatan. Beruntung, bocah yang masih duduk di kelas 3 SD itu berhasil diselamatkan warga meski sebelumnya sempat terbawa arus pantai Bocor, Desa Setrojenar Kecamatan Buluspesantren.

    Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto menyampaikan, peristiwa mendebarkan tersebut terjadi pada Kamis (28/12/2017) pagi.

    Kejadian berawal saat Nauval dan empat temannya yang sama-sama masih duduk di bangku sekolah dasar, tengah bermain di kawasan pantai yang juga menjadi Lapangan Tembak TNI AD tersebut. Sesampainya di pantai, bocah-bocah itu langsung mandi.

    Saat itulah, ombak besar datang dan menyeret Nauval ke tengah. “Kemungkinan karena ombak yang besar, korban terseret ombak. Korban ini terlalu ke tengah pada saat mandi. Empat teman lainnya berada di tepi,” jelas AKP Willy, Kamis.

    Kepanikan pun sempat terjadi. Beruntung, warga melihat kejadian tersebut. Mereka segera memberikan pertolongan dengan melempar ban karet ke arah Nauval. Cerita pun berakhir bahagia. Nauval berhasil meraih ban dan kemudian menepi.

    Kejadian tersebut juga membuat Anggota Mapolsek Buluspesantren datang ke lokasi. Petugas segera membawa anak Joko Priyono itu ke Puskesmas Buluspesantren. Oleh petugas, Nauval dinyatakan sehat. Hari itu juga, Nauval diantarkan pulang ke rumahnya di Klirong. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top