• Berita Terkini

    Sunday, December 24, 2017

    Antisipasi Sabotase Selama Nataru, Rel KA Diperiksa

    polreskebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kereta api (KA) masih menjadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk perjalanan, termasuk saat momen libur panjang Natal 2017 dan tahun baru 2018 (Nataru).

    Untuk memastikan perjalanan kereta aman, petugas gabungan melakukan pengecekan jalur KA. Seperti yang terlihat kemarin, anggota Polsek Gombong turut serta bergabung dalam tim yang terdiri dari Polri, TNI serta Polsus kereta.

    Cek dilakukan dengan patroli jalan kaki sepanjang rel yang dianggap rawan terjadinya sabotase.  Hingga hari ketiga pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017, Minggu (24/12/2017), petugas tidak menemukan sabotase.

    Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Gombong, AKP Hendrie Suryo Liquisasono mengatakan, Patroli jalan kaki dianggap lebih efektif untuk dapat

    mengetahui langsung bilamana terjadi sabotase, seperti pemotongan kabel sinyal, batu diletakan berjajar di rel kereta dan lain sebagainya."Kami tidak mau kecolongan dari gangguan-gangguan yang bersifat disengaja atau pun sekedar iseng," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top