• Berita Terkini

    Saturday, December 30, 2017

    Alun-alun Kebumen Steril dari Sepeda Motor di Malam Tahun Baru

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Alun-alun Kebumen dipastikan bakal menjadi salah titik pusat perayaan malam tahun baru 2018. Oleh sebab itu, Polres Kebumen melakukan aturan Car Free Night di seputaran Alun-alun Kebumen.

    Aturan tersebut berlaku Minggu malam nanti (31/12/2017) dari pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB. “Pada pemberlakuan Car Free Night, akan melakukan manajemen rekayasa lalu lintas dengan menutup beberapa akses jalan utama yang ada di seputaran kota Kebumen," kata Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar.

    Pada malam nanti, akses jalan utama akan ditutup. Yakni  Jalan Piere Tendean menuju Alun-alun Kebumen, Jalan Ronggowarsito menuju Alun-alun Kebumen, Jalan Pahlawan dari arah PLN Lama ke arah Alun-alun Kebumen, Jalan Veteran ke arah alun-alun Kebumen, Jalan Soetoyo ke arah Alun-alun Kebumen dan Jalan Pahlawan dari arah tugu lawet ke arah Alun-alun Kebumen.

    Itu artinya, alun-alun Kebumen bakal steril dari kendaraan bermotor pada jam tersebut.  "Kita akan sediakan area parkir disetiap ujung barikade jalan yang ditutup,” terangnya.

    Kapolres mengimbau kepada warga Kebumen umumnya yang hendak merayakan malam pergantian tahun di wilayah kota Kebumen untuk tidak menggunakan sepeda motor agar tercipta suasana indah pada malam Tahun Baru 2018 mendatang. “Manajemen rekayasa lalulintas tersebut dibuat sedemikian rupa tak lepas demi terciptanya suasana yang kondusif, udara yang nyaman tanpa asap kendaraan bermotor serta bebas dari kemacetan dan kecelakaan,” paparnya.

    Kapolres menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 246 personil untuk pengamanan perayaan tahun baru di Kebumen.  Mereka disebar di beberapa titik keramaian seperti di Seputaran Alun – alun Kebumen, Benteng Van Der Wicjk Gombong, Pantai Laguna Mirit, Pantai Bocor, Pantai Petanahan, Pantai Suwuk Puring, Jembangan, Pantai Logending Ayah dan Pantai Menganti.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top