• Berita Terkini

    Sunday, December 31, 2017

    7 Berita yang Menyita Perhatian Masyarakat Kebumen di Tahun 2017

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tahun sudah berganti. Namun, catatan lama  tak seluruhnya harus dibuang bahkan seringkali diperlukan untuk pengingat atau bahan evaluasi di tahun 2018 mendatang.


    Begitupun sejumlah peristiwa di Kabupaten Kebumen pada tahun 2017. Redaksi Kebumen Ekspres mencatat, sejumlah peristiwa mendapat perhatian luas dari kalangan masyarakat Kebumen. Berikut kami tampilkan kembali peristiwa dan berita yang menyita perhatian di tahun 2017.

    1. Polemik renovasi tugu lawet.
    Berita ini menjadi perdebatan panjang dan lama dari kalangan masyarakat Kebumen. Bahkan, sejak rencana digulirkan, dimulai yakni tahun 2016

    . Baca juga:
    (Tugu Lawet Dikritik, ini Penjelasan Pemkab Kebumen)



    2. Wacana Pemindahan Gombong memisahkan diri dari Kabupaten Kebumen.
    Berita ini rupanya menjadi perhatian luas dari kalangan masyarakat. Meski kemudian, wacana tersebut dinilai tak lebih dari harapan waraga agar Pemkab Kebumen dapat berupaya memberikan perhatian yang sama terhadap seluruh wilayah terkait pembangunan. Jadi, tidak ada kesenjangan di antara wilayah-wilayah baik dari sektor infrastruktur, ekonomi pendidikan kesehatan dan lain-lain.

    Baca juga:
    (Soal Wacana Pemisahan Diri Gombong, Bupati Kebumen Diminta Proaktif)

    3. Adanya kecelakaan maut di Jalur Kebumen-Banyumas, persisnya di Alang-alang Amba Kecamatan Karanganyar.
    Peristiwa ini sangat menyita perhatian publik Kebumen, karena satu keluarga meninggal dalam kejadian ini. Selain itu, mengingatkan kembali lokasi kejadian merupakan jalur maut. Teriring harapan, semoga kecelakan serupa tak terulang di masa mendatang.

    Baca juga:
    (KNKT Turun ke Kebumen, Selidiki Laka Maut Karanganyar)


    4. Rencana pendirian kawasan industri di Kabupaten Kebumen.
    Sambutan positif mengiringi rencana Pemkab Kebumen mendirikan kawasan industri di Kebumen. Perkembangan terakhir, Pemkab Kebumen tengah berupaya merealiasasikannya. Sepertinya, masyarakat benar-benar berharap tak lama lagi rencana ini akan terwujud.

    Baca juga:
    (Soal Kawasan Industri, Bupati Kebumen Diminta Bebas Intervensi)


    5. Kebakaran pasar Wonokriyo Gombong.
    Peristiwa kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong menjadi salah satu berita yang paling menyita perhatian masyarakat Kebumen.

    Baca juga:
    (Pembangunan Kembali Pasar Wonokriyo yang Terbakar Ditarget Awal 2018)

    6. Penanganan perkara korupsi di Kebumen oleh KPK.
    Penanganan perkara korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah bergulir sejak Oktober 2016. Dan, sepanjang tahun 2017, perkara terus bergulir. Bahkan, sepertinya akan berlanjut di tahun 2018. Terungkapnya praktek-praktek korupsi dinilai banyak pihak cukup ironis, di tengah kemiskinan yang masih melekat di Kota Beriman.

    Baca juga:
    (Setelah Sekda, Perkara Korupsi di Kebumen Mau Dibawa Kemana?)

    7. Rencana pendirian Hotel Trio di Kebumen
    Meski tak seheboh yang lain, rencana Pemkab Kebumen mendirikan Hotel Trio di Jl Sarbini persisnya di Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen mendapat perhatian cukup luas di kalangan masyarakat. Di tengah pro dan kontra, masyarakat Kota Beriman sepertinya berharap rencana ini bisa direalisasikan. Muaranya, membuka lapangan kerja dan pada akhirnya menjadi bagian dalam program pengentasan kemiskinan di Kebumen.

    Baca juga:
    (Masih Soal Hotel Trio, ini Penjelasan Bupati Kebumen)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top