• Berita Terkini

    Wednesday, December 27, 2017

    55 Anak Yatim Dapat Layanan Khitan Gratis

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 55 anak yatim dan dhuafa mengikuti sunatan massal yang dilaksanakan oleh Lembaga Amil Zakat Al Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng) Kebumen dalam program Khitan Ceria 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat dan bekerja sama dengan RS Permata Medika Kebumen, berapa waktu lalu.

    Selain acara khitanan massal dalam program Khitan Ceria 2017 merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh LAZiS Jateng Kebumen.  Khitanan massal dilaksanakan guna membantu anak yatim dan dhuafa agar dapat berkhitan. Pasalnya khitan sendiri hukumnya wajib bagi laki-laki Muslim.

    Dalam kesempatan tersebut acara khitanan massal juga dimeriahkan dengan penampilan dongeng oleh relawan LAZiS Jateng Cabang Kebumen dan drama oleh TPQ An-Nuur yang merupakan binaan LAZiS Jateng Cabang Kebumen. Acara juga dihadiri oleh dr Didik Warto yang mewakili Direktur RSU Permata Medika Kebumen.

    Dalam kesempatan itu Manajer Cabang LAZiS Jateng Kebumen Iwan Yuniarto  SE  menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.  Khitan Ceria 2017 sangat penting untuk membantu para warga yang membutuhkan. “Khitan hanya dilaksanakan satu kali seumur hidup. Bantuan yang diberikan tentunya sangat berarti untuk para peserta,” tuturnya.

    Pihaknya juga menyampaikan dari sisi medis sunat sendiri banyak manfaatnya. Sebab dengan dibuangnya kulup pada kelamin pria maka kebersihan akan semakin terjaga. Untuk itu ajaran agama terkait dengan sunat sangat selaras dengan kesehatan. “Dengan lebih bersihnya kelamin maka kesehatan akan lebih terjaga dengan baik,” jelasnya.

    Dalam kesempatan itu pihaknya juga berpesan kepada para peserta agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti petunjuk dari dokter. Hal itu bertujuan agar peserta cepat sembuh usai menjalani sunat. Dengan demikian maka peserta akan dapat kembali beraktivitas dengan baik. “Patuhi petunjuk dokter, mulai dari meminum obat hingga proses pergantian perban. Mudah-mudahan cepat sembuh dan segera dapat menjalankan aktivitas dengan baik,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top