• Berita Terkini

    Monday, November 13, 2017

    Soal Pilgub Jateng, PDIP Masih Tunggu Instruksi Mega

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, mengaku belum bisa berkomentar banyak soal calon di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018. Sebab, siapa calon yang bakal diusung PDIP, mutlak kewenangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

    "Pilkada Jawa Tengah setara dengan DKI yang mana keputusan mutlak berada di Ketua Umum. Saya hanya menyiapkan data-data terkait kebutuhan Pilkada secara objektif," kata Bambang Wuryanto, saat acara Roadshow (silaturahmi) dengan kader di kantor DPC PDIP Kebumen, Minggu (12/11/2017).

    Dalam kesempatan tersebut, politisi yang mempunyai nama kondang Bambang Pacul pun memberikan pencerahan kepada para kadernya. Pihaknya menekankan pentingnya kesehatan partai. Jika partai sehat tentunya akan menciptakan pemimpin yang baik. “Partai itu merupakan tempat untuk mengkader para pemimpin, maka dari itu partainya harus sehat dulu,” tegasnya.

    Menurutnya, terdapat tujuh resep untuk mewujudkan partai sehat yakni aspirasi, artikulasi, edukasi, agregasi, rekrutmen, electoral, dan anggaran. Jika dilaksanakan dengan baik maka ketujuh unsur tersebut akan membuat partai sehat. "Kegiatan kali ini dilaksanakan guna mendekatkan hubungan emosional DPD dan kader di daerah. Saya mengajak semua kader untuk memperbaiki diri agar partai kembali sehat," jelasnya.

    Bambang pun dengan tegas menyampaikan agar para kader tidak saling membicarakan membicarakan keburukan rekannya masing-masing. Sebab membicarakan keburukan sesama rekannya jelas akan menciptakan permusuhan antar sesama.

    “Jika telah saling bermusuhan, jelas akan berimbas pada perolehan kursi DPR. Paling kentara saat ini  jumlah kursi di DPDR Kebumen dari PDIP menurun. Jika dibiarkan, jangan kaget kalau ke depan akan terus menurun,” ungkapnya.

    Ketua DPC PDIP Kebumen Cipto Waluyo menyampaikan kedatangan Ketua Umum DPD Jawa Tengah akan menjadi semangat tersendiri, baik untuk pengurus, kader maupun para anggota. Jika semua dapat kompak, bukan tidak mungkin PDIP akan menjadi partai terbesar di Kebumen. “Saya siap menjalankan tugas dan perintah yang diberikan partai,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top