• Berita Terkini

    Sunday, November 12, 2017

    Seruni Putri Terpilih Jadi Ketua OSIS SMK Batik 1 Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Seruni Putri Wibisari beserta wakilnya Merry Handayani dipercaya untuk memimpin SMK Batik Sakti 1 Kebumen (Basasa). Itu setelah mereka yang merupakan pasangan nomor urut satu berhasil mengungguli ketiga pasangan lainnya dalam Pemilihan Ketua OSIS tahun 2018 SMK Basasa, Sabtu (12/11/2017).

    Terdapat empat pasangan calon dalam Pemilihan Ketua OSIS yakni nomor urut 1 Seruni Putri Wibisari beserta wakilnya Merry Handayani. Nomor Urut 2 Tri Agustia dan Ummahatul Mahmudah. Pasangan nomor urut 3 Umi Hidayati  dan Fitri Marfu’ah dan pasangan nomor urut 4 yakni Novia Ramadani dan Ilham Mansis.

    Dalam pemilihan tersebut, Seruni Putri Wibisari dan wakilnya Merry Handayani berhasil mendapatkan suara  516 dari 920 pemilih. Atas kemenangan tersebut, pihaknya pun dinobatkan sebagai Ketua OSIS SMK Basasa periode 2017-2018.

    Kepala SMK Batik Sakti 1 Kebumen Drs Mochammad Rosidi melalui Pembina Osis Teguh Cahyono SPd menyampaikan mekanisme pemilihan OSIS di SMK Batik Sakti 1 Kebumen dapat menjadi pembelajaran dan praktik nyata bagi para siswa saat mengikuti proses demokrasi. “Semua proses pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS dilaksanakan persis  seperti proses pemilihan di Indonesia,” tuturnya.

    Mekanisme pemilihan Ketua OSIS dilaksanakan dengan beberapa tahap, mulai dari seleksi, kampanye tertutup, kampanye terbuka dan debat calon secara terbuka. Setelah itu baru dilaksanakan proses pemilihan. Kampanye tertutup dilaksanakan dengan cara para kandidat menyampaikan visi misi ke masing-masing kelas.  Sedangkan kampanye terbuka dan debat dilaksanakan di halaman sekolahan. “Bahkan untuk administrasi proses pelaksanaan Ketua OSIS dilaksanakan mirip dengan KPPS,” katanya.

    Sementara itu Ketua OSIS Seruni Putri Wibisari menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pendukungnya. Kepercayaan yang diberikan kepada dirinya menjadi amanah yang akan selalu dipegang dengan baik. Pihaknya juga meminta dukungan kepada semua pihak agar semua programnya dapat berjalan dengan baik.

    Siswa kelas XI AP I tersebut juga menyampaikan, pihaknya dengan semua jajaran pengurus akan menegakkan kembali peraturan-peraturan di SMK Batik Sakti 1 Kebumen. Dengan demikian maka SMK Batik 1 Kebumen akan menjadi SMK Favorit di Kebumen. “Nantinya kami juga berharap kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan lancar, seperti Sholat Dhuha berjamaah secara bergantian,” terang gadis berzodiak Virgo ini.

    Pelajar yang lahir pada tanggal 15 September 2001 ini juga mempunyai tekad menjadikan SMK Batik Sakti 1 Kebumen sekolah Adiwiyata. Dengan adanya peraturan yang baik disertai dengan nilai pengamalan nilai-nilai keagamaan serta sekolah yang berbasis lingkungan, maka bukan tidak mungkin SMK Batik Sakti 1 dapat menjadi sekolah favorit di Kebumen. “Itu semua dapat terwujud jika mendapat dukungan dari Pengurus OSIS, semua siswa dan para guru,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top